SKINCARE

Kenalan dengan Jenis Sunscreen Berbentuk Powder Serta Plus Minusnya Yuk!

Saturday, 15/08/2020 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Kenalan dengan Jenis Sunscreen Berbentuk Powder Serta Plus Minusnya Yuk!
prevention.com

Sunscreen tentunya menjadi salah satu skincare yang sudah nggak asing lagi ya girls. Fungsinya yang amat penting, membuat sunscreen menjadi produk yang wajib dikenakan setiap hari. Karena fungsinya yang cukup krusial, sunscreen terus berinovasi supaya bisa memberikan perlindungan yang maksimal sekaligus mudah diaplikasikan oleh perempuan. Maka tak heran kini jenis sunscreen sangatlah bermacam-macam dengan fungsi yang beragam pula.

Mulai dari jenis cream untuk kulit normal, lotion untuk kulit kering, gel untuk kulit berminyak, bentuk stick dan spray untuk perempuan yang aktif. Ets, ternyata nggak hanya itu, ada pula sunscreen dengan bentuk powder yang bisa kamu gunakan layaknya mengaplikasikan bedak tabur lho! Hmm kira-kira apa keuntungan dan kelebihannya ya? Yuk cari tahu!

Kelebihan

Kelebihan sunscreen dengan bentuk powder ini adalah dari segi teksturnya girls. Seringkali mengenakan sunscreen dengan tekstur yang creamy bisa membuat kulit terasa thick dan greasy. Tampilan tersebut pun seringkali malah membuat makeup menjadi kurang tahan lama. Sementara, sunscreen dengan tekstur powder tak akan menyebabkan masaah tersebut. Malahan kamu akan mendapatkan tampilan kulit yang lebih matte dan makeup yang lebih tahan lama. Karena diaplikasikan di atas makeup, formulanya juga berguna untuk mengontrol minyak di kulit sehingga bisa dipilih untuk kamu yang kulitnya mudah berminyak. Selain itu, sunscreen berbentuk powder sangatlah praktis dan mudah untuk dikenakan karena biasanya juga sudah dilengkapi dengan brush.

Kekurangan

Akan tetapi, sunscreen dalam bentuk powder ini memiliki kekurangan dari segi perlindungan yang diberikan dibanding dengan jenis lotion atau cream girls. Dilansir dari cosmopolitan.com (14/08/2020), menurut Shari Marchbein, M.D. yang merupakan dermatologis asal New York "SPF dengan bentuk powder tak bisa menjadi dasar sunscreen kamu. Produk tersebut lebih baik digunakan untuk touch up yang dapat digunakan siang hari di tengah aktivitas." Hal tersebut dikarenakan ketika menggunakan sunscreen dengan tekstur powder, kamu akan mengenakan takaran yang kurang pas kalau dibandingkan denga takaran umum penggunaan sunscreen bentuk cream yaitu sebanyak 2 jari. Selain itu, tekstur powdernya dikhawatirkan kurang bisa menyerap ke dalam kulit secara merata layaknya sunscreen dengan tekstur lotion, cream maupun gel. Maka dari itu, sebelum menggunakan makeup, kamu tetap harus mengaplikasikan sunscreen dengan teksur cream, lotion, atau gel terlebih dahulu untuk memastikan kulitmu sudah terlindungi dan siap berakivitas di bawah sinar matahari. Sementara, sunscreen berbentuk powder bisa kamu kenakan sebagai produk untuk touch up/reapply sunscreen yang bisa dilakukan beberapa jam sekali.

 

Baca juga:

Yuk Kenali Berbagai Macam Sunscreen dan Cara Memilih yang Terbaik Untuk Kulitmu

Tidak Hanya Wajah & Badan, Ini Area yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Memakai Sunscreen

Sebenarnya Apa Kegunaan SPF dan PA++ Pada Sunscreen?

Ini 8 Sunscreen Korea Recommended Buat Dicoba

Jangan Keliru! Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER