SKINCARE

Body Oil Vs Body Lotion, Mana Yang Bekerja Lebih Baik Untuk Kulit?

Saturday, 22/08/2020 17:05 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Body Oil Vs Body Lotion, Mana Yang Bekerja Lebih Baik Untuk Kulit?
pinterest.com

Girls, memiliki kulit yang sehat, lembut dan tetap lembab sepanjang hari memang menjadi dambaan banyak wanita ya girls. Untuk menjaga kulit tetap lembab walaupun beraktivitas di ruangan ber-ac seharian, kalian harus menggunakan body lotion ya girls. Jangan sampai lewatkan pemakaian body oil ataupun body lotion sehabis mandi ya girls. Tapi jika harus memilih mana yang akan digunakan duluan body oil atau body lotion bingung ya girls? Bagaimana jika kalian harus mengaplikasikan salah satunya? Mana yang akan kalian pilih girls? Agar tidak bingung yuk simak perbedaan penggunaan body oil dan body lotion!

Body Oil

pinterest.com

Girls, kalau kalian merasa saat menggunakan body oil itu lebih susah untuk meresap pada kulit tubuh ternyata salah lho girls. Body Oil dengan jenis seperti almond oil, jojoba oil dan olive oil. Pilihlah Body Oil dengan kandungan minyak yang murni. Baik body oil ataupun body lotion sama-sama berfungsi dengan sangat baik untuk memulihkan kulit yang hidarasi. Body oil juga dapat menurunkan produksi sebum alami pada kulit lho girls.

Body oil yang dioleskan pada kulit tubuh akan cepat menyerap dan membantu mereparasi sel-sel kulit mati serta melembabkan kulit. Menurut beberapa dermatologist, body oil sangat direkomendasikan untuk kalian yang memiliki kulit kering. Dengan berbagai macam bahan alami yang ada pada body oil akan mudah untuk menghidrasi dan mengcover kulit, sehingga kulit terasa lebih lembab. Untuk kalian mempunyai dengan masalah kulit berjerawat atau berminyak pilihlah Body Oil dengan bahan dasar alami tidak menggunakan campuran.

Body Lotion

pinterest.com

Girls, jika kulit kalian cenderung normal dan tidak terlalu kering, body lotion sangat direkomendasikan. Body lotion memiliki tekstur yang lebih ringan. Sebenarnya body lotion di formulasikan dari campuran minyak dan air. Tekstur ini sangat cocok untuk kalian yang kulitnya tidak terlalu kering. Body lotion lebih cepat menyerap dalam kulit dibandingkan dengan body oil karena memiliki water based.

Tapi saat memilih body lotion kalian harus berhati-hati ya girls. Hindari body lotion dengan kandungan alcohol atau berbasis gel. Hal ini akan membuat kulitmu menjadi mudah iritasi dan sensitive. Carilah body lotion dengan kandungan hyaluronic dan ceramides yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit tubuhmu.

Jadi apakah pilihanmu body oil atau body lotion? Jika kalian membutuhkan moist yang tahan dengan air gunakanlah body oil. Kalian membutuhkan pelembab yang simple dan lebih cepat meresap? Gunakanlah body lotion. Pilihlah body oil atau body lotion dengan aroma essentials oil, hal ini akan membuat aroma tubuhmu lebih terjaga loh girls.

 

Baca Juga:

Waspada! Bahaya Ini Siap Menghampiri Jika Pakai Body Lotion yang Nggak Terdaftar di BPOM

Girls Ini Dia 3 Kesalahan Saat Memakai Body Lotion Menurut Dermatologist

5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik

Jangan Sampai Salah, Ini Caranya Mengaplikasikan Body Oil yang Benar Girls!

Buat yang Kulitnya Acne-prone, Begini 4 Tips Ampuh Pakai Face Oil Biar Efektif

 

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER