SKINCARE

Vitamin C Digabung dengan Sunscreen? Bener Nggak Sih Hasilnya Efektif?

Monday, 14/09/2020 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Vitamin C Digabung dengan Sunscreen? Bener Nggak Sih Hasilnya Efektif?
pinterest.com

Seperti yang kita tahu, beberapa jenis skincare memang memiliki berbagai efek ketika dikombinasikan. Baik itu, dapat hasil yang lebih maksimal dalam merawat kulit, maupun malah berakibat buruk pada kulit sehingga menyebabkan breakout. Lantas, bagaimanakah dengan Vitamin C + SPF? Apakah keduanya dapat memberikan efek yang baik pada kulit ketika dikombinasikan bersama? Yuk langsung simak penjelasannya di sini!

Mungkin saja kamu pernah mendengar kedua bahan ini baik ketika dikombinasikan karena dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar UV. Para dermatologis pun mengatakan bahwa kedua kandungan ini memang memberikan efek positif bagi kulit ketika dikombinasikan. Sunscreen sendiri memiliki manfaat untuk melindungi sekaligus memperbaiki kulit dari efek negatif sinar UV. Sementara Vitamin C memiliki sifat antioksidan kuat yang dapat membantu memperbaiki kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan juga sinar matahari. Maka dari itu, mengombinasikan keduanya dapat memaksimalkan fungsi sunscreen dan memberikan perawatan maksimal bagi kulit.

Cara Sunscreen dan Vitamin C Bekerja

Sunscreen bekerja dengan cara menyerapnya ke dalam kulit (chemical sunscreen) atau memantulkannya ke luar atau biasa disebut sun blocking (physical sunscreen). sementara Viramin C akan bekerja sebagai lapisan pelindung tambahan di bawah sunscreen dan bekerja dengan cara melawan radikal bebas yang disebabkan sinar UV.  

Dengan mengombinasikannya secara bersamaan, kedua kandungan ini dapat menjadi anti-aging, anti-inflamasi, memperkuat skin barrier serta dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi yang menyebabkan bintik hitam di kulit girls.

Namun supaya tak terjadi efek negatif ketika diaplikasikan, kamu wajib memilih kandungan Vitamin C yang tepat supaya nggak terlalu keras bagi kulit. Kalau kamu baru menggunakan Vitamin C, bisa memilih yang konsentrasinya rendah sekitar 5%. Tapi kalau kamu sudah terbiasa dengan Vitamin C dan ingin mendapatkan manfaat lebih seperti mengatasi masalah noda hitam, kulit kusam, dan sebagainya bisa memilih Vitamin C dengan konsentrasi yang lebih tinggi yakni sekitar 10%-20%.

 

Baca juga

Ini Dia Deretan Facial Wash Affordable yang Dilengkapi Vitamin C untuk Atasi Wajah Kusam Pada Remaja

Wajahmu Tampak Kusam? Cerahkan dengan Berbagai Skincare yang Mengandung Vitamin C Ini Girls

Fakta-fakta Seputar Vitamin C yang Wajib Kamu Tahu

Apakah Kamu Membutuhkan Vitamin C dalam Rutinitas Perawatan Kulit?

Mau Mencoba Rangkaian Skincare Vitamin C? Ketahui Serba-serbinya Disini Yuk!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER