SKINCARE

Lagi Hits di Kalangan Skincare Organik, Yuk Kenalan dengan Saffron danManfaatnya Untuk Kulit

Friday, 13/11/2020 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Lagi Hits di Kalangan Skincare Organik, Yuk Kenalan dengan Saffron danManfaatnya Untuk Kulit
freepik.com

Girls saffron merupakan kandungan alami yang lagi hits banget di dunia kecantikan nih. Saffron yang biasanya digunakan dalam racikan face mist atau masker organik ini katanya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit lho! Mulai dari jerawat hingga kulit kusam dinilai bisa berkurang dengan kandungan saffron! Lantas apa sih sebenarnya saffron itu? Simak terus supaya tahu lebih jelas tentang saffron ya.

Saffron merupakan salah satu jenis rempah yang diperoleh dari tumbuhan Crocus sativus L. Bahan alami ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah girls.

Kandungan dan Manfaat Saffron Bagi Kecantikan Kulit

Seperti yang sudah disinggung di atas, saffron memiliki kandungan antioksidan yang jenisnya adalah Crocetin, kaempferol, crocin, dan safranal. Ke-4 jenis antioksidan ini sangat baik dalam menangkal radikal bebas yang menyebabkan rusaknya sel kulit. Antioksidan tersebut juga bermanfaat memberikan perlindungan pada kulit dari faktor luar.

Kandungan lainnya yang terdapat di saffron adalah Vitamin C yang dapat mencerahkan wajah, merangsang pembentukan kolagen serta melindungi wajah dari pengaruh buruk lingkungan.

Hal lainnya yang bikin saffron menjadi bahan yang digemari adalah sifat anti-inflamasi dan antibakterinya yang dapat meredakan peradangan pada kulit iritasi serta mempercepat penyembuhan jerawat girls.

Untuk menggunakan saffron kamu bisa menjadikannya sebagai masker dengan mencampurkan 2-4 helai saffron dengan kandungan alami lain seperti susu untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit, madu untuk mengurangi lingkar hitam pada mata, atau bahan lainnya.

Selain dijadikan masker, kamu juga bisa membuat toner atau face mist alami menggunakan saffron lho. Caranya masukan air matang atau air mawar ke dalam botol spray berukuran 100ml lalu tambahkan 10-15 helai saffron lalu tunggu hingga airnya berubah warna menjadi kekuningan. Aplikasikan saffron sebagai toner atau face mist.

 

Baca juga

Ini Berbagai Kandungan Alami yang Mulai Digunakan Pada Skincare Korea

Ingin Mencerahkan Bibir? Coba Gunakan Bahan Alami Ini!

Cari Tahu Yuk, 7 Kandungan Alami yang Terdapat Pada Skincare Korea Hits di Tahun 2020

Komedo Membandel? Hilangkan Dengan 3 Bahan Alami Ini

Belum Banyak yang Tahu, 5 Bahan Ini Bisa Jadi Skincare Alami Kamu

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER