SKINCARE

Sedang Populer, Kandungan Mugworts dari Ganghwa Kini Hadir dalam Rangkaian Produk I’m From

Tuesday, 01/12/2020 18:06 WIB by Febri, Facetofeet
Sedang Populer, Kandungan Mugworts dari Ganghwa Kini Hadir dalam Rangkaian Produk I’m From
Im From Indonesia

Skincare enthusiast pasti sudah kenal dong dengan kandungan Mugworts yang sedang populer tersebut? Populernya kandungan alami ini memang membuat banyak brand kecantikan mengeluarkan produk yang mengandung Mugwort nih girls, salah satunya adalah brand I’m From yang memang sudah cukup lama merilis rangkaian skincare berbahan dasar  Mugwort.

Seiring dengan semakin berkembangnya industri kecantikan dan edukasi terkait skincare , pertimbangan untuk memilih produk skincare pun menjadi lebih beragam. Mulai dari kemasan, nilai yang dianut oleh sebuah merek, bahan yang digunakan, hingga asal dari bahan tersebut didapatkan. Hal ini disebabkan dengan semakin tingginya kesadaran konsumen yang menginginkan produk yang benar-benar terbuat dari bahan alami yang berasal dari alam. Kesadaran pentingnya produk skincare dari alam ini pun sudah menjadi tren dan gaya hidup di Indonesia, sehingga I’m From hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Berasal dari Korea Selatan, I’m From merupakan sebuah merek skincare berbahan natural yang telah hadir sejak tahun 2014. Terinspirasi dari herbal tradisional Korea, I’m From berkomitmen untuk menghadirkan produk skincare dengan bahan dasar sealami mungkin dengan kualitas terbaik. Sehingga membuat seluruh rangkaian produk I’m From terbuat dari bahan dasar yang berasal dari daerah yang memang sudah dikenal akan kualitasnya, yang kemudian diolah dengan proses seminimal mungkin guna menjaga kemurniannya. Hal ini untuk mendukung janji I’m From yang ingin memberikan perbaikan pada kulit secara perlahan tapi pasti. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by I’m From Indonesia (@imfrom_id)

 

Arista Yolanda, Brand Manager I’m From Indonesia menyebutkan, “Saat ini, memilih produk skincare tidak lagi hanya berdasarkan klaim yang kita dengar saja, konsumen sekarang sudah lebih memahami tentang skincare, sehingga banyak “checklist” yang harus terpenuhi sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Seperti, ingredients-nya harus alami, komposisi produknya, hingga dari mana ingredients itu berasal juga merupakan hal penting dalam mempertimbangkan menggunakan sebuah produk skincare. Untuk memenuhi kebutuhan ini, I’m From hadir di Indonesia yang membawa serta rangkaian produk yang terbuat dari bahan alami yang berasal dari daerah yang terkenal dengan bahan alami tersebut.” 

?

Kehadiran I’m From di Indonesia turut serta membawa rangkaian mugwort yang telah menjadi favorit tidak hanya bagi beauty enthusiast di Korea tapi juga secara global. Di Indonesia sendiri pun rangkaian I’m From Mugwort telah menarik perhatian banyak skincare enthusiast karena kandungan bahan mugwort yang terbilang baru di Indonesia. 

Arista menambahkan, “Memiliki cuaca yang lembap dan iklim yang tropis, membuat kulit kita gampang sekali berminyak dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, dibutuhkan skincare yang bisa menenangkan kondisi kulit sekaligus mengatasi jerawat tersebut. Dan mugwort adalah salah satu ingredient yang kaya akan anti-bakteri, anti-inflamasi dan mampu menenangkan kulit dengan efek dingin alami. Sehingga mugwort sangat cocok untuk kulit Indonesia.” 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by I’m From Indonesia (@imfrom_id)

 

Dikenal sebagai Korean Tea Tree, mugwort merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat dan telah digunakan oleh orang Korea selama beberapa generasi untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit. Jika diaplikasikan ke kulit, mugwort memiliki manfaat seperti anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-fungal, menenangkan kulit, membantu mengatasi bruntusan dan mencegah iritasi, maupun gatal. 

Sebagai pionir produk skincare dengan bahan mugwort, bahan mugwort yang terkandung dalam produk I’m From berasal dari sebuah pulau bernama Ganghwa yang dikelilingi oleh laut dengan sinar matahari yang cukup. Letak geografis Ganghwa ini membuatnya sebagai tempat terbaik untuk menanam mugwort. Kualitas mugwort dari Ganghwa pun sudah dikenal sebagai mugwort dengan kualitas terbaik yang kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu proses produksi kolagen. 

Mugwort yang terdapat di produk I’m From diproses dengan penuh perhatian untuk memastikan kualitas mugwort tersebut tetap terjaga. Proses pengolahannya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar, mulai dari waktu panen yang hanya dilakukan pada bulan Mei, kemudian dijemur selama tiga tahun dengan angin laut guna mendapatkan mugwort yang matang sempurna. Setelahnya, mugwort tersebut digiling hingga halus dan menjadi bubuk. Dengan menggunakan SLOW RELEASE EXTRACTION selama 24 jam, bubuk tersebut pun menjadi ekstrak mugwort dengan kandungan bahan aktif yang tinggi. 

Hasil pengolahan mugwort tersebut, kini bisa dirasakan manfaatnya untuk kulit dalam rangkaian produk I’m From Mugwort yang telah tersedia di Indonesia: 

Mugwort Mask

Sebuah masker bilas yang mengandung 2.1% mugwort dari Ganghwa, sehingga mampu menenangkan kulit, dan menurunkan suhu kulit. Sehingga sangat cocok untuk membantu merawat kulit berminyak, berjerawat, ataupun inflamasi dengan lembut.

Mugwort Essences

Essences yang mengandung 100% ekstrak mugwort dari Ganghwa, yang diolah secara SLOW RELEASE EXTRACTION untuk menjaga nutrisi dan kualitas mugwort selama proses ekstraksi . Teksturnya yang cair membuatnya mudah untuk diserap oleh kulit, dan menenangkan kulit yang berjerawat ataupun mengalami inflamasi. Selain itu, efek dingin alami dari mugwort dapat menenangkan kulit pada saat cuaca panas. Mugwort Essences juga dapat digunakan sebagai toner, mist maupun masker dengan metode CSM (Chizu Saeki Method), yang mana hanya perlu membasahi kapas dengan Mugwort Essences dan ditempelkan ke wajah untuk didiamkan beberapa menit seperti layaknya maskeran pada umumnya.

Mugwort Sheet Mask

Sheet mask ini mengandung 91.45% ekstrak mugwort Ganghwa yang telah difermentasikan. Lembaran sheet mask ini terbuat dari I Cell Sheet yang berbahan dasar tumbuhan dan telah tersertifikasi sebagai first class by OEKO-TEX , menjadikan sheet mask ini tidak hanya memiliki tingkat iritasi yang rendah dan dapat digunakan untuk kulit sensitif, tapi juga baik untuk lingkungan.

Mugwort Spot Gel

Spot gel yang digunakan khusus di area yang berjerawat. Mengandung 90% ekstrak mugwort Ganghwa, yang dapat membantu mengempeskan jerawat.

Mugwort Cream

Krim pelembap yang mengandung 73.55% ekstrak mugwort Ganghwa. Meskipun teksturnya krim, pelembap ini memiliki formula yang tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit, sehingga tetap nyaman untuk digunakan dan menyegarkan.

“Beberapa orang di berbagai negara mungkin belum terlalu akrab dengan mugwort, yang sesungguhnya benar-benar normal. Tapi kalau kamu pecinta K-Beauty, mugwort adalah salah satu bahan yang sangat populer saat ini, karena manfaatnya yang luar biasa untuk kulit. Secara pribadi pun, aku merasa mugwort akan menjadi “Next IT Ingredients” yang akan memberikan banyak manfaat bagi skincare enthusiast di seluruh dunia. Dan I’m From Mugwort telah menjadi pionir dalam menggunakan bahan ini ke dalam skincare product. Jadi aku sangat merekomendasikan para skincare enthusiast di Indonesia untuk mencobanya, because you’ll love it as much as i do!” tutup Eunice, K-Beauty Content Creator yang turut hadir pada acara peluncuran I’m From di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Euniunni ???? (@euniunni)

 

Selain I’m From Mugwort, I’m From juga membawa I’m From Rice dan I’m From Vitamin Tree ke dalam lini produknya di Indonesia. Yuk cobain juga kandungan skincare yang lagi viral ini karena saat ini, rangkaian I’m From dapat dibeli dengan harga Rp. 55,000 - Rp. 490,000 di Sociolla stores, sociolla.com dan juga Edit by Sociolla di Shopee sebagai destinasi belanja yang otentik dan bersertifikasi BPOM. 

 

Baca Juga:

Aneka Produk yang Sedang Viral di Medsos Ini, Katanya Mampu Cerahkan Kulit Tubuh Lho!

Rekomendasi Skincare yang Sedang Hype di Tiktok

Dapatkan Rambut Sehat dan Berkilau dengan 7 Natural Oil Berikut Ini

Kira-kira Produk Favoritmu Sepanjang 2020 Apa Nih Girls? Vote Yuk di Sociolla Awards 2020!

Pengen Bersihin Pori Wajah Sampai Tuntas? Ini 5 Rekomendasi Masker yang Bisa Kamu Coba

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER