SKINCARE

Kenalan dengan Teknik Konmari dalam Perawatan : Simple Tapi Efektif!

Thursday, 03/12/2020 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Kenalan dengan Teknik Konmari dalam Perawatan : Simple Tapi Efektif!
pinterest.com, stylevana.com

Girls, sudah kenal dengan teknik Konmari? Teknik tersebut dipopulerkan oleh seorang penulis bernama Marie Kondo dalam series Netflix berjudul Tidying Up With Marie Kondo. Teknik Konmari sendiri merupakan pengelompokan atau mengkategorikan barang sesuai dengan keperluan kita. Meski mulanya lebih diterapkan untuk membereskan barang-barang, teknik ini juga bisa digunakan ketika mengaplikasikan skincare lho! Kuncinya, kita hanya memilih serta mengkategorikan produk yang dibutuhkan sesuai kondisi kulit saja nih. Teknik ini tentunya bisa membuat proses pengaplikasian skincare lebih simple, cepat, hemat biaya tapi tetap efektif.

Cara Menerapkan Teknik Konmari dalam Skincare

Dibanding mengaplikasikan teknik “10 Step Skincare” ala Korea yang rumit dan belum tentu efektif bagi kulit kita, teknik Konmari akan lebih simple karena membutuhkan beberapa jenis skincare yang benar-benar dibutuhkan saja. Untuk menerapkan teknik Konmari, ikuti cara di bawah ini ya!

  • Ketahui Jenis Kulit Kamu Sesuai Cirinya

Setiap kulit tentunya punya jenis kulit yang berbeda. Untuk mengenali jenis kulit yang dimiliki, kamu bisa membaca panduan ini!

  • Buat List Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Setelah mengetahui jenis kulit yang dimiliki, sekarang waktunya untuk memilih skincare apa saja yang sesuai dengan jenis kulitmu girls. Kulit kering pastinya akan membutuhkan produk yang dapat menghidrasi serta mengunci kelembapan dengan baik. Kalau kulit berminyak, akan lebih membutuhkan produk yang tidak menyumbat pori dan dapat mengontrol minyak. Sementara kulit sensitif, pastinya akan membutuhkan bahan yang dapat menenangkan dan memperkuat pelindung kulit.

  • Kumpulkan Semua Produk Skincare Milikmu, Lalu Pilih yang Kamu Butuhkan Saja

?

Setelah itu, kamu bisa mengumpulkan semua produk skincare yang kamu miliki lalu memilih yang dibutuhkan saja. Sementara produk yang fungsinya sama atau tidak terlalu penting, bisa dikesampingkan dengan cara tidak re-purchase. Kalau ingin lebih simple, kamu bisa memilih produk yang sifatnya hybrid atau memiliki beberapa manfaat sekaligus dalam 1 buah produk.

 

Baca juga:

4 Langkah Skincare Ala Korea yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Kulit Glowing

Satu Lagi Metode Skincare dari Korea yang Harus Kamu Coba: 1+1 Method!

4 Perawatan Rutin yang Simple ala Perempuan Jepang untuk Dapatkan Mochi Skin

Ingin Miliki Honey Skin Seperti Perempuan Korea? Ikuti Tips Simple Berikut Ini Girls

Tanpa Disadari, Ini 3 Kebiasaan yang Salah dalam Skincare Routine Kamu!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER