SKINCARE

Mengenal Bakhuchiol, Kandungan Anti Aging yang Nggak Bikin Iritasi!

Friday, 08/01/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Mengenal Bakhuchiol, Kandungan Anti Aging yang Nggak Bikin Iritasi!
popsugar.com, peichen_pies

Memasuki usia 20 tahunan, kamu harus udah memikirkan anti aging untuk mencegah terjadinya penuaan girls. Salah satu kandungan skincare yang populer banget dengan manfaat anti agingnya adalah retinol nih girls. Selain ampuh mengatasi penuaan dini, retinol pun dapat mengatasi masalah kulit lainnya seperti flek hitam, jerawat, hingga tekstur kulit lho. Namun sayangnya, dibalik banyaknya manfaat retinol Ia memiliki kandungan yang terbilang cukup keras bagi kulit, terutama untuk yang memiliki kulit sensitif. Nah untungnya, kini ada kandungan alternatif yang dinilai punya khasiat nggak kalah bagus dari retinol dengan efek samping yang lebih sedikit yaitu Bakuchiol girls. Supaya tahu lebih lanjut mengenai kandungan ini, baca artikelnya sampai habis ya!

Mengenal Bakuchiol

Mendengar namanya, mungkin masih asing di telinga ya? Bakuchiol merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan Asia Timur yang bernama babchi atau psoralea corylifonia. Sejak dahulu kala, tumbuhan ini dimanfaatkan sebagai obat herbal di Cina dan India untuk menyembuhkan penyakit gatal dan kemerahan pada kulit.

Cara Bakuchiol bekerja pada kulit kurang lebih menyerupai retinol yang dapat mempercepat proses pergantian sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen yang penting banget untuk menjaga keremajaan kulit. Sebuah penelitian dari International Journal of Science pun menyatakan bahwa penggunaan bakhuchiol 2x sehari selama 12 minggu dapat membantu menyamarkan garis halus, kerutan, flek hitam dan menjaga kulit tetap kencang.

Selain dapat mempercepat pergantian sel, bakuchiol yang diperoleh dari bahan alami ini juga punya sifat antiinflamasi dan antibakteri sehingga efektif banget untuk meredakan masalah jerawat girls. Manfaat lainnya yang bisa didapat dengan kandungan ini adalah memberikan efek kulit lebih kenyal, lembap dan membuat pori tampak lebih mengecil lho! Wah lengkap banget ya manfaatnya!

Keunggulan Bakuchiol Dibanding Retinol

Setelah tahu cara kerja dan kelebihan bakuchiol yang manfaatnya mirip banget retinol, pasti kamu juga penasaran kan apa yang membedakan 2 kandungan ini? Bakuchiol memiliki keunggulan yakni memiliki sifat yang lebih gentle dan nggak berpotensi mengiritasi kulit. Pemilik kulit sensitif dan ibu hamil pun nggak perlu khawatir untuk menggunakan bakhuchiol karena nggak berbahaya seperti kandungan retinol yang sifatnya keras. Selain itu, bakuchiol pun nggak menyebabkan sensitivitas terhadap sinar UV sehingga bisa digunakan malam dan siang hari nih girls. Wah berbeda banget sama retinol yang hanya bisa digunakan di malam hari karena tingkat sensitivitasnya yang tinggi. Wah, banyak banget ya keunggulan bakuchiol sebagai kandungan skincare, gimana girls? Tertarik untuk mencoba?

 

Baca juga :

Kapan Kita Perlu Pakai Produk Anti-Aging?

3 Rekomendasi Masker Anti-aging Ampuh Buat Kamu yang Mengalami Penuaan Dini

Ini Efek Negatif Anti Aging Kalau Digunakan Pada Kulit Remaja

3 Rekomendasi Krim Anti-aging yang Nggak Bikin "Dompet Jebol"

5 Kandungan yang Wajib Ada dalam Produk Skincare Anti-Aging

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER