SKINCARE

Ingin Wujudkan Skin Goals 2021? Yuk Ikuti Rangkaian Perawatan Skincare ala Kim Soo Hyun!

Friday, 29/01/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Ingin Wujudkan Skin Goals 2021? Yuk Ikuti Rangkaian Perawatan Skincare ala Kim Soo Hyun!
COSRX

Girls, siapa yang merasa semenjak beraktivitas di rumah kulitnya malah jadi rentan jerawatan dan tampak kusam? Yap, rutinitas harian yang berubah, stress, hingga paparan pendingin ruangan memang menjadikan kulit terasa mudah kering hingga dehidrasi dan mengakibatkan wajah menjadi kusam. Untuk mengatasinya kamu pun membutuhkan perawatan ekstra yang sesuai dengan pola hidup baru saat ini. Mengawali tahun 2021 ini, brand skincare favorit asal Korea Selatan, COSRX membagikan rutinitas perawatan wajah Global Brand Ambassadornya yakni, Kim Soo Hyun guna membantu para beauty enthusiast dalam mewujudkan resolusi skin goals-nya.

“Di tahun lalu, banyak konsumen yang mengeluhkan kondisi kulit yang menjadi kusam atau berjerawat yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penggunaan masker dan kebiasaan baru lainnya. Sehingga mereka ingin mengatasi permasalahan kulit kusam dan memiliki kulit yang lebih sehat dan glowing sebagai beauty goals di tahun baru ini. Menanggapi keinginan tersebut, COSRX membagikan skincare routine ala Kim Soo Hyun untuk membantu para beauty enthusiast mencapai skin goals mereka. Karena seperti yang kita tahu, Kim Soo Hyun memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing, yang menjadi impian banyak orang,” ungkap Diazca Adisza selaku Brand Manager COSRX Indonesia.

Kim Soo Hyun, Global Brand Ambassador COSRX pun menyebutkan, “Sebagai seorang aktor, menjaga penampilan sudah menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan. Saya senang sekali jika rutinitas skincare saya, dapat membantu para beauty enthusiast di Indonesia untuk mewujudkan skin goals mereka di 2021.

Selain itu, saya juga senang sekali akhirnya rangkaian skincare yang saya gunakan ini, telah tersedia di Indonesia, dan semoga kalian semua menyukainya seperti saya.”

Berikut adalah skincare routine ala Kim Soo Hyun untuk mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit glowing:

Cleanser: AC Collection Calming Foam Cleanser

Langkah pertama sekaligus yang terpenting sebelum memulai rangkaian perawatan wajah adalah cleanser. Agar produk skincare yang digunakan dapat bekerja optimal, maka harus dipastikan bahwa kulit dalam keadaan bersih terlebih dahulu dari kotoran sebelum mengaplikasikan produk perawatan wajah.

Salah satu cleanser yang menjadi rekomendasi Kim Soo Hyun adalah AC Collection Calming Foaming Cleanser. Sabun pembersih wajah yang diformulasikan dengan CentellAC-RX Complex ini, tidak hanya membantu mengobati jerawat tapi juga memulihkan kesehatan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Sehingga cocok bagi yang sedang mengalami permasalahan kulit seperti maskne.

Toner: Full Fit Propolis Synergy Toner 

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Hal ini digunakan agar produk skincare yang digunakan setelahnya dapat terserap dengan baik jika permukaan kulit dalam kondisi yang lembap.

Toner yang menjadi kesukaan Kim Soo Hyun adalah Full Fit Propolis Synergy Toner yang mengandung 72.6% Black Bee Propolis, membuat toner ini kaya akan manfaat seperti anti-bacterial, anti-inflamasi, anti-aging, hingga mampu melembapkan sekaligus memiliki kemampuan untuk membantu penyembuhan kulit dengan baik.

Ampoule: Full Fit Propolis Light Ampoule

Selanjutnya adalah menggunakan ampoule yang memiliki konsentrasi lebih tinggi guna mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik. Salah satu bahan favorit di Korea Selatan dalam mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit yang glowing adalah propolis.

Kim Soo Hyun pun merekomendasikan Full Fit Propolis Light Ampoule yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Mengandung 83.25% Black Bee Propolis ekstrak, menjadikan produk ini mampu memberikan kelembapan yang intensif sehingga membuat kulit tampak lebih sehat, kenyal dan juga bercahaya. Memiliki tekstur yang tidak lengket, produk ini sangat ringan ketika digunakan, sehingga membuat Kim Soo Hyun jatuh hati dengan produk ini.

Moisturizer: Full Fit Propolis Light Cream

Tahap selanjutnya adalah moisturizer, ini penting dilakukan agar seluruh kebaikan produk skincare yang telah digunakan dapat dikunci, guna menjaga agar bahan dari skincare tersebut tetap bekerja di dalam kulit.

Moisturizer favorit Kim Soo Hyun adalah Full Fit Propolis Light Cream. Masih dengan kandungan Black Bee Propolis Ekstraknya, moisturizer ini dapat memberikan kelembapan serta hidrasi sepanjang hari bagi kulit.

Sunscreen: Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ dan Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++

Kemudian langkah yang paling penting adalah penggunaan sunscreen, karena salah satu penyebab kulit kusam adalah paparan sinar matahari pada kulit yang tidak terlindungi. Untuk mengurangi serta menghalau efek itu, maka penting sekali untuk menggunakan sunscreen setiap harinya, meskipun berada di rumah saja. Baru-baru ini COSRX meluncurkan dua produk sunscreen yaitu Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ dan Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++. Kedua produk ini dilengkapi dengan perlindungan yang tinggi untuk UVA maupun UVB dan juga mengandung moisturizer yang ditujukan untuk kondisi kulit yang berbeda. Mengandung Centella Asiatica Extract, Nymphaea Alba Flower Extract dan Artemisia Capillaris Extract menjadikan Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ sebagai sunscreen yang cocok digunakan untuk kulit yang cenderung sensitif, berminyak dan aktif memiliki kegiatan di luar rumah. Sementara Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++, seperti namanya sunscreen ini mengandung Snail Essence sehingga dapat melembapkan sekaligus memiliki anti-aging properti.

Sheet Mask: Full Fit Propolis Nourishing Magnet Sheet Mask dan Hydrium Triple Hyaluronic Water Wave Sheet Mask

Untuk malam hari, setelah menggunakan moisturizer tidak perlu menggunakan sunscreen, namun sebagai gantinya dapat menggunakan sheet mask untuk menjaga sekaligus mengembalikan kelembapan kulit setelah seharian beraktivitas. Sheet mask yang digunakan Kim Soo Hyun pun bervariasi setiap harinya tergantung dengan kondisi kulitnya pada saat itu.

Jika kulitnya sedang terasa kusam, Kim Soo Hyun akan menggunakan Full Fit Propolis Nourishing Magnet Sheet Mask. Sheet mask ini diperkaya dengan propolis, royal jelly, dan juga ekstrak madu sehingga baik untuk menutrisi kulit dan memberikan kelembapan yang tahan lama. Namun jika merasa kulitnya dehidrasi, Ia akan menggunakan Hydrium Triple Hyaluronic Water Wave Sheet Mask. Mengandung tiga jenis Hyaluronic Acid, yang berguna untuk memberikan dan mengembalikan kelembapan kulit.

Selain itu, sheet mask COSRX dibuat dengan menggunakan bahan yang biodegradable sehingga tidak perlu merasa khawatir untuk menggunakan masker setiap hari.

Dengan rangkaian perawatan kulit di atas, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam di 2021.

Seluruh produk COSRX, dapat dibeli di sociolla.com dan juga Sociolla Store sebagai destinasi belanja cantik, otentik dan juga bersertifikasi BPOM. Selain itu, produk COSRX juga tersedia di akun Edit by Sociolla yang dapat ditemui di Lazada dan juga Shopee, serta Guardian, Watsons, dan Toko Kosmetik terdekat.

 

Baca juga:

Kulit Berjerawat Juga Butuh Hidrasi, Yuk Cobain Produk Baru COSRX Ini

Kenalin, 3 Toner Baru yang Lagi Hits dari COSRX Ini Dijamin Bakalan Jadi Favoritmu

Produk Skincare Hits Korea Ini Kini Resmi Hadir di Indonesia

Jadi Brand Ambassador COSRX, Sekarang Kamu Bisa Punya Skincare Samaan dengan Kim Soo Hyun deh!

COSRX Academy Kembali Lagi Girls, Yuk ‘Join The Masters’ dan Perdalam Ilmu Skincare-mu

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER