SKINCARE

Wow Ternyata Tren Perawatan Kulit Untuk Cowok Makin Diminati, Simak Informasinya Yuk!

Monday, 01/03/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Wow Ternyata Tren Perawatan Kulit Untuk Cowok Makin Diminati, Simak Informasinya Yuk!
pinterest.com

Mendengar perempuan menggunakan skincare, sepertinya memang menjadi hal yang wajar atau bahkan jadi rutinitas keseharian mereka. Tapi, gimana halnya kalau mendengar para laki-laki yang melakukan skincare routine? Ets nggak usah merasa aneh atau berpikir kurang maskulin lagi, karena para lelaki pun sama-sama membutuhkan perawatan supaya kulitnya selalu sehat dan terawat lho! Di Indonesia sendiri, sebelumnya penggunaan skincare di kalangan laki-laki masih dianggap tabu atau bahkan buang-buang waktu. Padahal sangat penting bagi para lelaki untuk untuk mengetahui dan mencegah permasalahan kulit yang dapat dialaminya, seperti masalah tekstur, jerawat, dan penuaan kulit.

Tapi untungnya, belakangan ini sudah sebagian lelaki mulai lebih peduli mengenai pengetahuan penggunaan skincare lho! Pandemi COVID-19 yang membuat kita lebih menerapkan gaya hidup sehat, termasuk untuk kesehatan kulit. Selain dari sisi kesehatan, tingginya pengaruh Korean Wave yang menunjukkan kesempurnaan pada kulit dan wajah pria di media sosial juga menjadi alasan lain mengapa perawatan khusus laki-laki mendapatkan perhatian.

Menurut survei yang dilakukan oleh Euromonitor pada Juni 2020, akan terjadi peningkatan dalam hal kesadaran perawatan tubuh dan wajah pada laki-laki di Indonesia, yang mana hal ini dapat dilihat dari peningkatan pembelian pada produk-produk perawatan atau skincare khusus laki-laki seperti sabun dan perlengkapan toiletries lainnya. Diperkirakan industri produk perawatan atau skincare khusus laki-laki di Indonesia akan meningkat sebanyak 4%, terutama di masa pandemi COVID-19. Di masa pandemi ini, banyak laki-laki yang bekerja di rumah, sehingga memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan terutama pada wajah.

Produk perawatan wajah berupa sabun cuci muka atau facial cleanser khusus laki-laki akan menjadi produk yang paling banyak dicari, karena dianggap sebagai produk paling praktis yang dapat digunakan laki-laki sebagai langkah awal merawat diri. Produk pelembap atau after-shave yang digunakan setelah mencukur kumis atau janggut juga menjadi hal yang diminati saat ini.

Meningkatnya tren perawatan pada pria di masa pandemi juga memicu inovasi produk skincare khusus lelaki dari berbagai merk lokal di Indonesia. Walaupun produk skincare lelaki terlaris masih didominasi oleh produk merk luar negeri, hal ini tidak memadamkan semangat merk lokal untuk memproduksi skincare terbaik bagi pria di nusantara. Berbagai merk lokal yang fokus pada produk perawatan khusus pria banyak datang dari merk indie dan dijual secara online. Variasi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari facial wash, cream, toner dan lain-lain.

Untuk mendukung tren ini, PT Cosmax Indonesia sebagai perusahaan manufaktur kosmetik berbasis di Korea Selatan ini juga ikut berkontribusi dengan menawarkan berbagai jenis produk yang diformulasikan khusus untuk laki-laki, dengan teknologi mutakhir dan harga yang dapat dijangkau berbagai khalayak. “Skincare khusus pria saat ini sangatlah booming. Banyak merk lokal yang telah mengembangkan produk khusus pria bersama PT Cosmax Indonesia. Dikarenakan tren perawatan pria yang terus menerus meningkat, tidak hanya produk after shave ataupun toner, namun juga jenis produk skincare dengan tekstur baru dan kekinian seperti gel cream ataupun serum ikut menjadi populer.

Karena ini pula, kebutuhan produk skincare yang dapat menenangkan dan menjaga kelembapan kulit pria menjadi lebih tinggi, sehingga menjadi perhatian khusus bagi merk lokal untuk terus memenuhi permintaan konsumen.” jelas Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia. Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan, diharapkan industri skincare khusus pria dapat terus berkembang di Indonesia dan semakin memicu kesadaran bahwa penting juga bagi pria untuk merawat dirinya.

 

Baca juga:

Cowok Juga Butuh Skincare? Ini Alasannya!

Gimana Sih Skincare di Mata Para Cowok dan Apa Aja Skincare yang Biasa Cowok Pakai?

Tag Pacar Kamu, Ini Langkah Merawat Kulit yang Mudah untuk Para Cowok!

Supaya Nggak Bingung, Yuk Ketahui 15 Istilah yang Sering Muncul dalam Dunia Skincare

Ini Penjelasan Mengenai Efek Tingling Ketika Mengaplikasikan Skincare

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER