SKINCARE

Boleh Gak Sih Mengaplikasikan Produk Skincare Hingga Ke Area Mata? Yuk Cari Tahu Penjelasannya!

Wednesday, 09/06/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Boleh Gak Sih Mengaplikasikan Produk Skincare Hingga Ke Area Mata? Yuk Cari Tahu Penjelasannya!
pinterest.com : peichen_pies

Siapa nih yang rutin melakukan skincare routine setiap hari? Pastinya sebagian besar perempuan melakukan hal tersebut untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Akan tetapi, ada beberapa panduan pengaplikasian skincare yang seringkali kali diabaikan nih girls. Salah satunya adalah menghindari penggunaan beberapa produk skincare di area mata! Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena asal mengaplikasikan skincare di area mata justru dapat menimbulkan beberapa efek negatif, diantaranya seperti iritasi, alergi, menimbulkan kerutan dan sebagainya girls.

Kenapa Nggak Boleh Asal Mengaplikasikan Skincare Pada Area Mata

Perlu diketahui, area mata memiliki struktur kulit 10X lebih tipis dan lembut dibanding kulit wajah girls. Maka dari itu, produk yang baik untuk perawatan wajah belum tentu berefek baik juga untuk kecantikan kulit di area mata. Selain itu, kita pun pastinya sudah mengetahui kalau mata merupakan organ yang terbilang sangat sensitif dan tak boleh terkena benda asing sekecilpun.

Akibat Asal Mengaplikasikan Skincare di Area Mata

Seperti yang kita ketahui, area mata memiliki struktur kulit yang lebih tipis sehingga rentan iritasi girls. Kalau asal mengaplikasikan skincare ke area tersebut, kulitnya pun bisa menjadi semakin tipis hingga tampak pembuluh darah. Pastinya nggak mau dong ini terjadi padamu? Selain itu, kulit di area mata juga hanya memiliki sedikit kelenjar minyak, sehingga cenderung mudah kering girls. Kalau asal mengaplikasikan skincare yang sifatnya menarik kelembapan seperti clay mask, kulit area mata akan menjadi lebih kering, mudah keriput dan berkantung lho!

Kandungan Skincare Apa Saja yang Wajib Dihindari Area Mata

Lantas, kira-kira kandungan apa saja sih yang wajib dihindari oleh area mata? Berikut ini beberapa list kandungan yang dapat kamu hindari

  • Retinol : Bersifat terlalu keras untuk area mata dan dapat menyebabkan iritasi
  • Eksfoliator, AHA, BHA : Area mata yang sudah tipis bisa semakin terkikis oleh kandungan yang sifatnya eksfoliasi
  • Clay Mask : Dapat membuat area mata menjadi semakin kering dan rentan keriput
  • Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide : Kandungan ini biasanya digunakan untuk merawat jerawat. Dapat menimbulkan reaksi iritasi berbahaya jika diaplikasikan di area mata.
  • Produk dengan Kandungan Alkohol & Parfum : Dapat mengiritasi kulit di area mata dan membuatnya lebih kering.
  • Produk Pelembap dengan Kandungan Minyak Tinggi : Mengakibatkan munculnya milia.

Setelah membaca list kandungan di atas, pastinya kamu jadi lebih waspada dong dalam mengaplikasikan skincare di area mata? Maka dari itu, pastikan untuk merawat area mata dengan produk khusus eye treatment yang formulanya sudah terjamin aman untuk area mata. Dengan penggunaan produk khusus eye treatment, kamu juga dapat mengatasi masalah di area mata seperti keriput, mata panda, dan kantung mata lho!

 

Baca juga:

Jangan Bingung! Begini Cara Memilih Kandungan Eye Cream yang Tepat Sesuai Permasalahannya!

Rekomendasi 5 Eye Cream Lokal Buat Solusi Mata Panda Kamu

Battle Eye Cream Lokal Terhits Tahun Ini : Mana Nih yang Jadi Pilihan Kamu?

Penting! Berikut Ini Manfaat Eye Cream yang Harus Kamu Tahu

Ini Tips Memilih Eye Cream Sesuai Jenis Kulit Kamu Girls!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER