SKINCARE

Punya Manfaat Berbeda-Beda, Yuk Kenali 5 Jenis Vitamin B Kompleks Dalam Skincare!

Tuesday, 29/06/2021 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Punya Manfaat Berbeda-Beda, Yuk Kenali 5 Jenis Vitamin B Kompleks Dalam Skincare!
pinterest.com

Girls, sebagian orang mungkin masih jarang melihat penggunaan Vitamin B dalam sebuah skincare. Tapi ternyata, kini penggunaan Vitamin B sangat sering hadir dalam sebuah produk perawatan, bahkan menjadi highlight lho! Vitamin B sendiri tak hanya satu jenis saja, Ia tergolong Vitamin kompleks sehingga punya banyak varian dengan fungsi yang bermacam-macam pula. Vitamin B kompleks, hadir menjadi 8 jenis dengan sifat larut dalam air dan memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, rambut dan kuku. Nah, kali ini tim Facetofeet akan membahas 5 jenis diantaranya yang paling baik untuk kecantikan kulit. Penasaran? Yuk langsung simak aja!

Vitamin B1 (Tiamin)

Vitamin B1 atau Tiamin memiliki peran yang cukup besar untuk kecantikan kulit girls. Hal ini dikarenakan Tiamin punya kandungan antioksidan yang besar sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah serta menangkal radikal bebas. Dengan manfaat tersebut, kulit akan tampak lebih cerah, dapat melakukan regenerasi dengan baik dan selalu sehat terlindungi.

Vitamin B2 (Riboflavin)

Selanjutnya ada Vitamin B2 yang tak kalah menakjubkan manfaatnya nih. Vitamin ini bermanfaat untuk membantu proses regenerasi sel kulit, sehingga sel kulit mati tak akan menumpuk lalu menyebabkan jerawat atau kulit kusam. Vitamin B2 juga bermanfaat untuk merawat kolagen, sehingga kulitmu akan selalu kencang, kenyal dan awet muda. Ets tak hanya itu aja, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa Vitamin B2 juga membantu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat, serta menjaga kulit tetap lembap lho. Lengkap banget kan?

Vitamin B3 (Niacinamide)

Selanjutnya ada kandungan skincare yang lagi hits banget belakangan ini, yap apalagi kalau bukan niacinamide. Kandungan yang satu ini punya manfaat yang beragam, mulai dari menjaga kelembapan kulit, merangsang produksi kolagen supaya kulit awet muda, mengatasi peradangan hingga menyamarkan noda hitam. Dengan manfaatnya yang banyak banget, maka nggak heran kalau niacinamide sangat digemari saat ini.

Vitamin B5 (Pantothenic acid)

Selanjutnya ada Vitamin B5 yang mampu memberikan hidrasi dan kelembapan hingga ke lapisan kulit terdalam nih girls. Kandungan ini punya manfaat sebagai humektan sekaligus emolien dalam mempertahankan kelembapan di kulitmu. Manfaat lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka, meremajakan kulit serta membuat kulit terasa lembut.

Vitamin B12 (Cobalamin)

Lalu ada Vitamin B12 yang punya peran penting produksi sel, menjaga sistem saraf serta melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan tersebut juga dapat menenangkan kulit yang sedang mengalami peradangan atau iritasi. Sementara sebaliknya, apabila tubuh kekurangan Vitamin B12, maka akan banyak permasalah kulit, kuku, bahkan rambut yang muncul.

 

Baca juga:

Mulai dari Melembapkan Hingga Anti Aging, Ini Manfaat Vitamin B5 Untuk Kulit

Bebas Kusam Seharian! Ini 6 Sunscreen dengan Formula Ringan yang Bisa Mencerahkan Kulitmu

Ingin Produksi Kolagen Tetap Terjaga? Yuk Coba 5 Produk dengan Kandungan Peptide Ini!

Boleh Gak Sih Mengaplikasikan Produk Skincare Hingga Ke Area Mata? Yuk Cari Tahu Penjelasannya!

Sering Hadir Dalam Moisturizer, Ini 5 Manfaat Glycerin Untuk Kecantikan Kulit

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER