SKINCARE

Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan, Kenalan dengan Reusable Cotton Pads Beserta Manfaatnya

Tuesday, 13/07/2021 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan, Kenalan dengan Reusable Cotton Pads Beserta Manfaatnya
brigitte.de

Girls, kapas adalah hal penting yang selalu dibutuhkan perempuan di kesehariannya. Baik itu untuk membersihkan makeup, atau sekedar menghilangkan debu dan kotoran di kulit pasti kapas akan selalu dibutuhkan. Dengan pentingnya kapas dalam kehidupan perempuan, tanpa sadar kapas juga menjadi limbah yang sering banget dibuang ke alam. Lambat laun, sampah kapas pun turut menumpuk dan mencemari lingkungan lho! Selain menimbulkan efek negatif bagi lingkungan, beberapa pendapat juga menyatakan bahwa kapas kurang baik bagi kesehatan kulit. Pasalnya serat kapas dapat menempel di kulit lalu menyumbat pori atau menyebabkan iritasi.

Lantas gimana caranya menghindari efek negatif dari kapas? Beberapa tahun belakangan sedang ramai reusable cotton pad yang dapat menjadi alternatif penggunaan kapas sekali pakai.

Apa Itu Reusable Cotton Pad

Beauty tools ini merupakan kapas yang berasal dari bahan kain yang dirancang memiliki permukaan lembut sehingga nggak kalah nyaman dengan kapas biasa. Beberapa jenis reusable cotton didesain dengan 2 sisi, yakni sisi sedikit kasar untuk eksfoliasi, dan sisi lembut untuk membersihkan wajah secara lembut.

Karena bisa dipakai secara berulang kali, reusable cotton pad harus dibersihkan secara berulang-ulang juga. Tak seperti spons makeup atau brush yang dibersihkan dalam jangka waktu tertentu saja, reusable cotton pad harus langsung dicuci setelah kamu pakai untuk membersihkan wajah girls.

Cara Membersihkan Reusable Cotton

Meski dapat dicuci berulang kali, perlu tips khusus supaya reusable cotton pads milikmu tak mudah melar dan rusak girls. Caranya adalah merendam reusable cotton pads terlebih dahulu dalam air hangat. Lalu bersihkan noda pada reusable cotton dengan sabun bayi atau sabun pencuci piring. Hindari mencuci menggunakan detergen karena dapat merusak serta kain dan membuatnya mudah melar. Walaupun reusable cotton pads dapat dicuci berulang kali, beauty tools ini tetap harus diganti minimal 3 bulan sekali ya girls.

Dengan penggunaan reusable cotton pads, ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan. Diantaranya adalah proses membersihkan wajah dengan cara yang lebih lembut dan baik untuk kulit. Selain itu, tentu saja kamu dapat mencegah pencemaran lingkungan serta dapat menghemat budget karena pengguaan reusable cotton pad terbilang lebih terjangkau dibanding kapas biasa.

 

Baca juga:

Worth It Gak Sih Pakai Berbagai Jenis Kapas yang Berbeda? Yuk Cari Tahu Dulu Jenisnya!

3 Rekomendasi Kapas Terbaik untuk Skincare-an!

Mana yang Lebih Baik, Mengaplikasikan Toner Pakai Jari-jari Tangan atau Kapas?

Ternyata Membersihkan Wajah dengan Kapas Bisa Menyumbat Pori-pori, Lho!

Hindari 4 Kesalahan Membersihkan Wajah Supaya Jerawat Lekas Membaik

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER