SKINCARE

Pas Jerawatan, Lebih Baik Gunakan Obat Totol Atau Acne Patch Ya? Yuk Cari Tahu!

Thursday, 22/07/2021 19:07 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Pas Jerawatan, Lebih Baik Gunakan Obat Totol Atau Acne Patch Ya? Yuk Cari Tahu!
pinterest.com, freepik.com

Ketika hormon sedang tidak seimbang, stress, atau kondisi wajah yang kotor, kulit perempuan rentan mengalami jerawat. Untuk mengatasinya, kebanyakan perempuan akan memilih menggunakan obat totol jerawat ataupun acne patch nih girls. Lantas mana ya perawatan jerawat yang paling baik untuk kulitmu? Yuk simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

Apa Sih Perbedaan Obat Totol Jerawat dan Acne Patch?

Perbedaan utama kedua produk ini adalah bentuknya girls. Kalau obat totol jerawat biasanya memiliki bentuk tube atau jar dengan tekstur cream/gel yang harus dioleskan menggunakan tangan. Sedangkan acne patch memiliki bentuk plester, yang dapat langsung ditempelkan pada jerawat lalu dapat dilepas hingga kurun waktu 12 jam lamanya.

 Selain berbeda dari segi bentuk, kedua produk ini juga memiliki perbedaan kandungan girls. Obat totol jerawat biasanya diformulasikan dengan bahan aktif seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, atau sulfur. Manfaat kandungan tersebut adalah mengeringkan jerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara pada acne patch, kandungan utamanya adalah hidrokoloid yang mampu menyerap isi jerawat yakni minyak berlebih yang tersumbat.

Hal lainnya yang jadi perbedaan acne patch dan obat totol jerawat adalah waktu pemakaiannya nih. Dengan bentuk plester transparannya, acne patch bisa digunakan untuk melindungi jerawat supaya tak tergesek atau ketika mengaplikasikan makeup girls. Penggunaan acne patch akan membuatmu tetap bebas bermakeup tanpa takut jerawat terkena makeup atau merusak penampilan. Sementara obat totol jerawat, biasanya sih diaplikasikan pas lagi dirumah saja ketika kulit bebas dari makeup.

Lantas Lebih Baik Obat Totol Jerawat Atau Acne Patch?

Untuk memilih mana yang terbaik, pastikan dulu untuk mengetahui jenis jerawatnya girls. Acne patch hanya dapat digunakan pada jerawat yang sudah terlihat nanahnya, sehingga cairan tersebut bisa langsung diserap dengan kandungan acne patch. Untuk jerawat batu, jerawat mendem atau bruntusan, kurang efektif kalau dirawat menggunakan acne patch.

Sementara itu, obat totol jerawat cenderung bisa mengatasi semua jenis jerawat dengan baik. Tapi beberapa kandunganya seringkali bikin kulit menjadi kering atau bahkan mengelupas sehingga kamu perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit serta sering mengaplikasikan pelembap untuk memperbaiki kulit yang kering.

Dengan penjelasan di atas, sebenarnya kedua produk tersebut punya kelebihan dan kekurangannya sendiri ya girls. Pastikan untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Baca juga:

Ini Acne Patch yang Bisa Menyembunyikan Serta Melindungi Jerawat Saat Pakai Makeup

Hempas Jerawat Seketika, Ini Dia 5 Rekomendasi Acne Patch Terbaik

Ini 3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menggunakan Acne Patch

Atasi Masalah Jerawat Membandel dengan 5 Obat Totol Hits dan Affordable Ini!

Atasi Masalah Jerawat Hormonal Membandel dengan Obat Totol Berikut Ini

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER