SKINCARE

Yuk Kenalan dengan Allantoin, Kandungan Pelembap yang Baik Untuk Kulit Sensitif!

Friday, 30/07/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Yuk Kenalan dengan Allantoin, Kandungan Pelembap yang Baik Untuk Kulit Sensitif!
thaibestsellers.com

Beauty enthusiast, pasti udah nggak asing deh dengan kandungan allantoin? Allantoin ini sering terlihat pada kandungan skincare seperti serum, masker, pelembap dan sebagainya. Manfaatnya sendiri adalah memberikan kelembapan maksimal, mengatasi kulit pecah-pecah dan mengelupas, serta memberikan manfaat anti aging. Ets ternyata nggak hanya itu aja, ada manfaat lain dari allantoin yang membuatnya hits baget di dunia skincare, yakni efektif menenangkan kulit yang sedang meradang, iritasi dan kemerahan. Maka dari itu, allantoin sangat cocok untuk merawat kulit yang sensitif.

Menurut Charlotte Cho dari Soko Glam kepada Allure. "Allantoin berada tepat di sebelah tren cica dan madecassoside, sebagai bahan yang mampu menenangkan kulit dan cocok untuk jenis kulit yang sensitif," jelasnya. Para pakar K-beauty juga menyukai produk Allantoin yang secara khusus ada pada produk pelembab, toner, dan masker.

Apa Sih Allantoin Itu?

Dilansir dari Allure, ahli kimia kosmetik Perry Romanowski mengatakan “Secara ilmiah Allantoin dikenal sebagai Aluminium Dihydroxy Allantoinate. Kandungan ini ditemukan secara alami di sebagian besar organisme termasuk tanaman, hewan, dan mikroba.”

Bahan ini sering diekstraksi dari tanaman Comfrey, tetapi ketika ditambahkan ke produk perawatan kulit, kandungan ini diproduksi secara sintetis di laboratorium girls.

Apa Saja Manfaat Allantoin Untuk Kulit?

Di dalam Allantoin terdapat senyawa yang sifatnya menenangkan kulit dan antiinflamasi girls. Karena itulah Allantoin sangat baik dalam merawat kulit sensitif dan meredakan peradangan.

Selain itu, Allantoin juga dapat melembapkan kulit secara maksimal girls. Para ahli menyebutkan bahwa Allantoin punya fungsi layaknya Petroleum Jelly yang dapat menambah dan mengunci kelembapan secara maksimal. Allantoin juga efektif mengatasi permasalahan kulit kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas lho!

Dilansir dari Allure, Chang mengatakan bahwa “Penelitian laboratorium juga menunjukkan Allantoin memiliki sifat antioksidan, dapat mengatasi kerutan, dan mampu mengeksfoliasi kulit secara gentle. Para ahlu pun telah menemukan bahwa "Kandungan Allantoin mampu melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda inflamasi, serta dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan mencegah kulit kehilangan air"

 

Baca juga:

5 Produk Skincare Terbaik yang Harus Kamu Coba di Tahun 2020 INi

Supaya Nggak Bingung, Yuk Ketahui 15 Istilah yang Sering Muncul dalam Dunia Skincare

Lagi Breakout? Langsung Tenangkan Kulit dengan 6 Skincare Berikut Ini

Ingin Memperkuat Skin Barrier? Pilih 5 Kandungan Ini Dalam Skincare!

Ampuh Atasi Bekas Jerawat Kemerahan (PIE) dengan 5 Kandungan Skincare Ini!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER