SKINCARE

Wajib Tahu! Ini Pengertian Hybrid Sunscreen Serta Keunggulannya Bagi Kulit

Tuesday, 03/08/2021 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Wajib Tahu! Ini Pengertian Hybrid Sunscreen Serta Keunggulannya Bagi Kulit
stylevana.com

Girls, udah bukan rahasia lagi kalau sunscreen jadi jenis produk perawatan yang penting banget. Karena itulah, sunscreen selalu menghadirkan inovasi terkini sehingga selalu memenuhi kebutuhan masyarakan sesuai dengan jenis kulitnya. Sampai saat ini, sunscreen dapat dikategorikan dalam berbagai jenis, mulai dari tekstur, kandungan SPF, hingga cara kerjanya girls. Berdasarkan cara kerja sunscreen, sebelumnya kita mengetahui jenis chemical (menyerap ke kulit dengan reaksi kimia) atau physical (memantulkan sinar UV). Namun, kini ada inovasi baru yakni Hybrid Sunscreen lho! Apa aja ya perbedaan serta keunggulannya?

Apa yang Dimaksud Hybrid Sunscreen?

Chemical dan physical sunscreen memiliki cara kerja yang sangat berbeda, tapi memiliki keunggulannya sendiri. Nah hybrid sunscreen diformulasikan dengan memadukan manfaat chemical dan physical sunscreen nih girls. Pada chemical sunscreen biasanya hadir dengan teksur yang lebih ringan dan mudah meresap, namun tak dapat memberikan perlindungan maksimal pada matahari serta cenderung menyumbat pori. Sementara pada physical sunscreen, Ia mampu memberikan perlindungan ampuh dengan cara memantulkan sinar UV, tapi hadir dengan tekstur thick yang greasy dan meninggalkan white cast.

Sementara Hybrid Sunscreen dirancang untuk memiliki tingkat perlindungan maksimal layaknya physical sunscreen sekaligus hadir dengan tekstur mudah menyerap tanpa whitecast layaknya chemical sunscreen. Wah jadi bisa dapat semua manfaatnya deh!

Hybrid suncreen memanfaatkan kandungan yang ada dalam chemical sunscreen seperti Octinoxate dan Avobenzone yang sifatnya ringan, serta kandungan Zinc Oxide pada physical sunscreen sebagai UV Filter supaya perlindungan yang diberikan lebih maksimal.

Sementara dari segi tekstur, hybrid sunscreen meniru chemical sunscreen yang cenderung mudah menyerap di kulit, terasa ringan, dan tidak meninggalkan whitecast sehingga terasa nyaman ketika dipakai. Nggak hanya itu, hybrid sunscreen juga memiliki formula non-comedogenic sehingga tak akan menyebabkan komedo atau jerawat girls. Dengan sifatnya yang seperti ini hybrid sunscreen dapat cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk yang sensitif atau berjerawat nih.

Untuk dapat manfaat lebih lengkap, kini banyak hybrid sunscreen yang diperkaya dengan aneka kandungan bermanfaat seperti Vitamin C, Niacinamide, Centella Asiatica dan sebagainya supaya kulit ternutrisi. Ada juga hybrid sunscreen yang dilengkapi pula dengan pigmen pewarna kulit sehingga dapat dijaadikan baske makeup lho! Ingin sunscreen yang seperti apa, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan jenis kulitmu girls!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER