SKINCARE

Ingin Menggunakan Face Oil? Ini Tips Serta 3 Cara Penggunaan yang Bisa Kamu Coba

Thursday, 07/10/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Ingin Menggunakan Face Oil?  Ini Tips Serta 3 Cara Penggunaan yang Bisa Kamu Coba
pinterest.com

Belakangan ini produk face oil sedang naik daun lho girls! Beberapa beauty vlogger juga sering merekomendasikan penggunaan face oil untuk mengatasi masalah kulit, seperti kering, mencegah munculnya keriput, meredakan kemerahan, mengatasi jerawat dan sebagainya. Face oil sendiri biasanya terbuat dari bahan alami seperti ekstrak bunga, daun dan akar berbagai jenis tumbuhan. Dengan kandungan berbagai ekstrak alami, face oil punya formula antiperadangan, antioksidan dan berbagai Vitamin yang efektif menutrisi kulit.

Dengan teksturnya yang oily, banyak yang menyangka kalau face oil hanya bisa digunakan untuk pemilik kulit kering saja. Padahal efek menghidrasi yang diberikan oleh face oil juga bermanfaat untuk semua kulit lho! Lagipula ada juga face oil yang dirancang khusus untuk pemilik kulit berminyak dengan manfaat tersendiri. Lantas gimana ya cara mengaplikasikan face oil supaya manfaatnya dapat bekerja secara maksimal juga tetap terasa nyaman di kulit? Yuk ketahui caranya!

Tips Mengenakan Face Oil

  • Pilih Face Oil sesuai jenis dan permasalahan kulit : Beda jenis kulit tentu juga beda perawatannya, dalam memilih face oil kamu juga harus cermat meneliti kandungannya supaya efektif menutrisi kulit. beberapa contohnya adalah untuk kulit kering pilih kandungan almond oil, rosehip oil dll. Untuk kulit berminyak dan berjerawat pilih kandungan tea tree oil, argan oil, grapessed oil dll. Untuk kulit normal pilih kandungan jojoba oil, marula oil, coconut oil dll.
  • Aplikasikan Secukupnya Pada Kulit yang Bersih : Face oil tentunya harus diaplikasikan pada wajah yang kondisinya sudah bersih supaya nutrisinya sempurna. Kamu dapat mengaplikasikan face oil setelah penggunaan moisturizer. Untuk menggunakannya tuangkan 2-3 tetes untuk kulit kering dan 1-2 tetes saja untuk kulit berminyak, setelah itu gosok pada kedua telapak tangan dan aplikasikan ke kulit dengan cara ditepuk-tepuk.
  • Perhatikan Waktu Pemakaian : Kulit berminyak dan kulit kering punya waktu produksi sebum yang berbeda. Biasanya kulit berminyak akan memproduksi banyak sebum pada waktu siang sampai sore hari, sementara di malam sampai pagi hari kulit tak terlalu terasa berminyak, saat itulah kamu dapat mengaplikasikan face oil. Sementara untuk yang kulitnya kering, kamu dapat mengaplikasikan face oil di pagi dan malam hari supaya hidrasi dan kelembapan kulit selalu maksimal.

 3 Cara Untuk Mengaplikasikan Face Oil

1. Dipakai Sebelum Moisturizer

Beberapa face oil punya formula seperti serum dengan tekstur yang nggak terlalu thick. Face oil seperti itu dapat diaplikasikan sebelum menggunakan moisturizer supaya nutrisinya bisa bekerja secara maksimal. Tuangkan face oil 2-3 tetes, gosok di kedua telapak tangan lalu aplikasikan di wajah dengan cara ditepuk sambil dipijat secara pelan. Setelah itu, baru gunakan moisturizer untuk mengunci manfaatnya.

2, Dipakai Bersamaan dengan Pelembap

Untuk face oil yang teksturnya agak thick, kamu dapat mengaplikasikannya bersamaan dengan pelembap supaya lebih mudah menyerap dan terasa praktis. Caranya letakkan pelembap pada telapak tangan, lalu teteskan face oil secukupnya, gosokkan di telapak tangan lalu aplikasikan di wajah dengan cara ditepuk.

3. Dipakai Sesudah Pelembap

Untuk face oil yang teksturnya terasa sangat thick, kamu dapat mengaplikasikannya sesudah menggunakan pelembap girls. Langkah ini mengikuti anjuran untuk mengenakan skincare dari tekstur paling encer sampai paling kental. Tapi untuk pemakaian di siang hari, penggunaan paling terakhir tetap sunscreen ya girls! 

 

Baca juga:

Multifungsi, Ini 3 Kegunaan Face Oil yang Belum Diketahui Banyak Orang

Buat yang Kulitnya Acne-prone, Begini 4 Tips Ampuh Pakai Face Oil Biar Efektif

Kamu Harus Tahu Girls, Ini Dia Perbedaan Face Oil dan Face Serum!

Mempunyai Kulit Berjerawat? Ini Dia 4 Face Oil Dari Brand Lokal Yang Cocok Digunakan

5 Face Oils Berbahan Alami Ini Ampuh Banget Mengatasi Bekas Jerawat!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER