SKINCARE

Lagi Hits Kandungan Microbiome Pada Skincare, Apa Aja Ya Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit?

Tuesday, 04/10/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Lagi Hits Kandungan Microbiome Pada Skincare, Apa Aja Ya Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit?
pinterest.com

Girls, belakangan ini istilah microbiome atau mikrobioma sering banget kita temui dalam hero ingredients sebuah produk skincare. Mikrobioma sendiri adalah ekosistem mikroorganisme yang tinggal di semua tempat, baik itu air, udara, sampai tubuh manusia, terkhusus kulit kita. Pada kulit, microbiome berperan sebagai tameng pertama untuk melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal, seperti paparan sinar UV, polusi, radikal bebas, atau mikroorganisme luar yang membahayakan kulit kita.

Dengan begitu, kalau kondisi microbiome pada kulit kita baik dan seimbang, maka mereka dapat melindungi kulit dengan baik dan membuatnya selalu sehat girls. Sebaliknya, ketika microbiome pada kulit kita kurang seimbang atau terganggu, maka kulit akan menjadi lebih sensitif, rentan berjerawat, dan iritasi.

Cara Menjaga Keseimbangan Microbiome

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keseimbangan microbiome pada kulit. Diantaranya adalah dengan mengontrol konsumsi gula dan garam, rajin berolahraga, minum air putih yang cukup, dan konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Untuk perawatan, hindarilah produk yang sifatnya terlalu keras supaya tak merusak keseimbangan kulit. Kamu juga dapat memilih beberapa skincare yang diklaim mengandung microbiome dan probiotik yang dapat membantu menyeimbangkan kondisi mikroorganisme di kulit.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER