SKINCARE

Tahapan Layering Skincare yang Dapat Dicoba Oleh Pemilik Acne-Prone Skin!

Wednesday, 26/10/2022 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Tahapan Layering Skincare yang Dapat Dicoba Oleh Pemilik Acne-Prone Skin!
freepik.com

Girls, jenis kulitmu acne prone dan masih bingung menentukan layering skincare? Yap, tentu saja hal ini terasa sangat tricky karena acne prone skin membutuhkan perhatian khusus supaya permasalahan kulitnya dapat mereda dan membaik. Lantas, gimana ya tahapan layering skin yang tepat untuk acne prone skin? Ikuti tips di bawah ini!

Gentle Cleanser

Pilihlah gentle cleanser yang sifatnya lembut dan tak terlalu banyak berbusa sehingga tak mengikis kelembapan alami. Kalau kamu punya jerawat aktif, boleh memilih produk yang terdapat kandungan salicylic acid, antibakteri, dan kandungan lain yang dapat memberikan efek soothing dan calming.

Calming Toner

Untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci muka dan bikin kulit terasa lebih nyaman, gunakan toner yang memiliki klaim calming alias dapat menenangkan kulit. Beberapa kandungan yang dinilai efektif dalam menenangkan adalah centella asiatica, mugwort, aloe vera, calendula, dan sebagainya.

Vitamin C / Salicylic Acid Serum

Untuk serum harian, kamu dapat memilih yang kandungan utamanya Vitamin C supaya kulit terlihat lebih cerah tapi tak memperparah masalah kulitmu. Kalau ada jerawat aktif, kamu dapat memilih kandungan utama salicylic acid yang dapat membantu mengobati jerawat dan melawan bakteri.

Gel Moisturizer

Acne prone skin lebih cocok dengan pelembap yang sifatnya ringan dan mudah menyerap dengan tekstur gel. Lebih baik lagi kalau pelembap yang kamu pilih juga memiliki sifat soothing, hydrating, atau dapat merawat skin barrier sehingga kulit terasa nyaman dan lebih sehat. Sebaliknya, hindari memilih pelembap yang teksturnya terlalu thick karena akan membuat minyak semakin banyak dan menutup pori.

Spot Gel

Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan spot gel yang berguna untuk mengobati jerawat aktif secara maksimal.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER