SKINCARE

Alasan Mengapa Sebaiknya Jangan Mengompres Jerawat dengan Air Hangat

Wednesday, 28/11/2018 10:10 WIB by Marisha A, Facetofeet
Alasan Mengapa Sebaiknya Jangan Mengompres Jerawat dengan Air Hangat
Trusper

Ada banyak sekali mitos yang kita dengar tentang cara mengatasi jerawat. Salah satu di antaranya yang paling sering kita dengar untuk mengecilkan jerawat adalah dengan mengompresnya menggunakan air hangat.

Menurut seorang dermatologis Jessica Wu, seperti yang dikutip dari Allure mengungkapkan bahwa mitos ini memang sudah lama beredar di masyarakat, dan jika kamu salah satu yang sering melakukannya, sebaiknya kamu mulai mengubahnya.

"Ada alasan mengapa ketika kakimu cedera, dokter menyarankanmu mengompresnya menggunakan air dingin atau es, bukan air hangat," ujarnya. Alasan mengapa air hangat tidak diperbolehkan karena air hangat bisa menyebabkan pembengkakan. Jadi, dari pada kamu memperbesar jerawatmu, lebih baik gunakan air dingin.

Temperatur dingin bisa mengecilkan jerawatmu serta membuatnya tidak mudah terlihat. Tetapi kamu harus ingat, jangan langsung menempelkan es pada jerawatmu. Gunakan handuk untuk melapisinya agar tidak membahayakan kulitmu. Selain itu, tempelkan es yang dibalut handuk hanya pada titik jerawatnya saja. Singkatnya, air hangat tidak baik untuk kulit, walau apapu alasannya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER