SKINCARE

Awas, Membersihkan Wajah Terlalu Sering Ternyata Berbahaya!

Monday, 25/09/2017 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Awas, Membersihkan Wajah Terlalu Sering Ternyata Berbahaya!
Lipglossiping

Keramas tiap hari ternyata tidak baik untuk kesehatan rambut. Selain itu, keramas terlalu sering juga bisa menyebabkan beberapa masalah pada rambut, seperti kering, patah, dan lebih berminyak dari pada sebelumnya.

Alasannya, keramas secara berlebihan akan mencabut rambut dan mengangkat minyak alami yang justru menyebabkan produksi minyak lebih banyak dan dalan jangka waktu panjang bisa menyebabkan kekeringan.

Sama halnya dengan rambut, wajah ternyata juga tidak boleh terlalu sering dibersihkan. Membersihkan wajah, terutama dari sisa makeup dan debu jalanan memang sangat penting, tetapi berbeda halnya jika dilakukan secara berlebihan.

Ketika membersihkan wajah, kelembaban alami kulit akan ikut terangkat bersama kotoran melalui pembersih wajah yang kita gunakan. Jika dilakukan terlalu sering, maka minyak alami kulit perlahan akan tergerus sehingga keseimbangan kulit akan rusak.

Berikut ini tips untuk mengubah kebiasaan mencuci wajahmu.

  1. Gunakan pembersih wajah di malam hari. Pada malam hari kulit sudah terasa lelah dan stress akibat aktivitas seharian. Membersihkan wajah di pagi hari juga penting untuk mengangkat sisa skincare yang kamu gunakan di malam hari. Jangan bersihkan wajah lebih dari dua kali karena wajahmu justru akan mengalami iritasi dan kekeringan.
  2. Pilih pembersih yang tepat. Sesuatu yang mengandung bahan pengering bisa membuat kulitmu jauh lebih buruk. Gunakan pembersih yang sesuai dengan tipe kulitmu, misalnya kulit berminyak gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid untuk mencegah munculnya jerawat.
  3. Gunakan tisu khusus untuk mengangkat minyak. Meskipun wajahmu sangat berminyak, usahakan untuk tidak mencuci wajah. Beralihlah ke tisu khusus minyak yang mampu mengangkat minyak berlebih ketika aktivitasmu meningkat.
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER