SKINCARE

FYI: Inilah Perbedaan Dasar antara Serum dan Krim Wajah

Wednesday, 04/04/2018 17:05 WIB by Marisha A, Facetofeet
FYI: Inilah Perbedaan Dasar antara Serum dan Krim Wajah
WishTrend

Rangkaian produk perawatan kulit terdiri dari berbagai macam bentuk dan fungsi. Produk perawatan yang kamu gunakan di pagi hari tentu berbeda dengan yang kamu pakai di malam hari. Biasanya, kamu menggunakan pelembab, sunscreen, dan juga krim siang-malam. Namun, apakah kamu sudah memakai serum?

Produk perawatan wajah satu ini mulai diminati oleh banyak orang semenjak beberapa tahun terakhir. Serum terbukti mampu mengingkatkan tampilan wajah menjadi jauh lebih baik karena kandungan yang terdapat di dalamnya merupakan hasil konsentrat dari zat-zat penting. Lalu, apakah perbedaan mendasar antara serum dengan krim perawatan wajah biasa?

Bagi kamu yang belum tahu, serum dan krim memiliki perbedaan yang signifikan. Dari segi tekstur, serum memiliki tekstur yang lebih ringan sehingga memudahkan zat-zat penting cepat meresap ke dalam kulit. Sedangkan krim memiliki tekstur yang lebih creamy dan padat sehingga kandungan yang terdapat di dalamnya membutuhkan waktu untuk bisa meresap sempurna ke dalam kulit.

Serum bekerja memperbaiki kulit dari dalam, sedangkan krim hanya berfungsi melindungi kulitmu dari luar. Itulah mengapa sebabnya serum tetap dibutuhkan meskipun kamu sudah menggunakan krim siang-malam. Serum mengandung konsentrat zat penting yang sangat dibutuhkan kulit, sementara krim hanya bekerja melembabkan dan mengunci nutrisi yang ada di dalam kulit. Nutrisi tersebut harus kamu dapatkan dari serum.

Selain itu, serum biasanya berbahan dasar air sehingga mudah sekali menyerap ke dalam kulit. Tetapi, krim justru biasanya berbahan dasar minyak sehingga cukup sulit untuk meresap ke dalam. Bagi kamu yang bertipe kulit tertentu, serum sangat cocok untukmu karena serum cocok untuk semua jenis kulit. Berbeda halnya dengan krim yang hanya cocok dipakai untuk kulit tertentu seperti kulit kering dan kombinasi.

Dan yang terpenting, serum bekerja untuk meningkatkan performa krim. Maka dari itu, penggunaan krim saja tidak cukup untuk menutrisi kulitmu. Kamu perlu menggunakan serum agar kulitmu tetap mendapatkan nutrisi sehingga wajahmu tidak hanya terlihat cantik dari luar, tetapi juga sehat dari dalam.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER