SKINCARE

Ini Penyebab Kulit Tampak Kusam

Tuesday, 13/12/2016 16:04 WIB by Della Medina, Facetofeet
Ini Penyebab Kulit Tampak Kusam
Facetofeet

Kamu pasti setuju dong kalau kulit kusam membuat penampilanmu tidak terlihat menarik? Kulit kusam menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan sehingga tak jarang banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika kulit mereka tampak kusam.

Penyebab utama kulitmu menjadi kusam biasanya karena kulitmu dehidrasi sehingga menjadi kering dan cenderung pecah-pecah. Kulit yang kering dan pecah-pecah itu menumpuk di permukaan kulit sehingga menyebabkan kulitmu tampak kusam dan tidak cerah.

Selain itu, ternyata ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kulitmu kusam:

1. Makanan tidak sehat
Apa yang kamu makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulitmu. Jika kamu tidak memilah makanan yang baik dan tidak untuk kesehatan kulitmu, wajar saja jika kulitmu kusam. Usahakan agar kamu selalu memperhatikan setiap asupan makanan yang baik seperti makanan sehat yang mengandung banyak air, mineral, dan vitamin serta serat seperti sayur dan buah-buahan.

2. Asap rokok
Peringatan dilarang merokok di berbagai tempat dan papan pengumuman seolah mengingatkan kita betapa berbahayanya merokok bagi kesehatan tubuh. Begitu juga dengan kulitmu. Zat-zat berbahaya yang terdapat di dalam rokok dan juga asap yang dihasilkannya bisa membuat kulitmu kusam. Hindari merokok secara aktif maupun pasif untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar.

3. Malas mandi
Nah, faktor yang satu ini juga bisa menjadi penyebab mengapa kulitmu terlihat kusam. Mandi bertujuan untuk mengangkat keringat, kotoran, dan minyak yang menempel di tubuh setelah kamu seharian beraktivitas. Itulah sebabnya kamu terlihat kusam ketika kamu tidak mandi dan justru terlihat lebih cerah dan segar setelah mandi.

4. Tidak memakai pelindung sinar matahari
Sinar matahari sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulitmu. Terlalu banyak terekspos sinar matahari dan tidak memakai pelindung akan semakin memperparah kondisi kulitmu. Untuk itu, gunakan selalu pelindung sinar matahari seperti Emeron Lovely White yang mengandung whitening vitacinamide dan UV A & UV B protection sehingga mampu membuat kulitmu tampak lebih cerah dan bebas kusam.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER