SKINCARE

Mengapa Perawatan Wajah Ala Wanita Korea Dianggap Berbahaya? Ini Penjelasan dari Ahli Kulit!

Monday, 27/02/2017 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Mengapa Perawatan Wajah Ala Wanita Korea Dianggap Berbahaya? Ini Penjelasan dari Ahli Kulit!
Drama Fever

Wanita Korea dikenal memiliki kulit wajah yang mulus dan cerah bersinar. Rahasia mereka bukanlah dari penggunaan makeup tebal, tetapi lebih kepada penggunaan skincare. Perawatan kecantikan yang mereka lakukan bahkan hingga 10 langkah! Namun, ternyata langkah perawatan ala wanita Korea dianggap berbahaya oleh pakar kecantikan, Dr Jimmi Chandra, SpKK dari Essenceskin.

"Perawatan kecantikan yang dilakukan wanita Korea hingga 10 langkah sebenarnya sangat berbahaya bagi kulit. Sebagai ahli kecantikan kulit, saya sangat tidak menyarankannya," ujarnya saat menjadi salah satu pembicara di acara Launching Bioderma Hydrabio Serum pada Kamis minggu lalu.

Langkah-langkah perawatan kecantikan yang dilakukan wanita Korea memang cukup banyak. Mulai dari melakukan double cleansing, exfoliating, toner, serum, moisturizer, dan lain-lain menurut Jimmi membahayakan kulit karena membuat barrier lipids berkurang. Barrier lipids merupakan lapisan penyusun kulit yang mirip susunan batu bata, sehingga jika berkurang, kulit diibaratkan seperti rumah yang ambruk karena lapisan batu bata yang hancur.

Jimmi pun menyarankan agar kita sebaiknya menggunakan skincare dasar, seperti pembersih wajah maksimal tiga kali sehari dengan formula gentle yang aman bagi kulit. Setelah itu, gunakan toner yang bekerja mengecilkan pori-pori. Hindari toner ataupun semua skincare dengan kandungan alkohol karena akan membuat kulit kering dan meradang.

Baru setelah itu, gunakan serum dan krim malam yang sudah mengandung pelembap agar tidak terlalu banyak menggunakan produk saat malam hari. "Perlu diingat, meskipun Korea dan Jepang sama-sama negara Asia, tetapi kulit mereka sangat jauh berbeda dengan kulit wanita Indonesia," tutur Jimmi.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER