SKINCARE

Perempuan Ini Lupa Re-Apply Sunscreen, Akibatnya Sungguh Mengerikan!

Wednesday, 28/06/2017 15:03 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Perempuan Ini Lupa Re-Apply Sunscreen, Akibatnya Sungguh Mengerikan!
whatwomanneeds

Kamu masih malas menggunakan sunscreen? Pikirin ulang deh soal dampak paparan langsung sinar matahari ke kulitmu, apalagi kita hidup di negara tropis di mana matahari nggak pernah pelit memberikan sinarnya. Ngomong-ngomong soal dampak nggak menggunakan sunscreen, berikut ada kasus dari seorang perempuan asal UK yang patut kamu simak baik-baik.

Julie Nisbet adalah seorang penggemar lari marathon yang tengah mengikuti ultramarathon, di mana ia berhasil menyelesaikan trek sejauh 69 miles dalam kurun waktu 21 jam. Quite impressive, tapi kemudian malapetaka menimpanya ketika selama 21 jam tersebut ia hanya re-apply sunscreen sebanyak 2 kali saja. Julie kemudian menderita sunburn yang sangat parah!

Twitter/julienisbet

Diakuinya setelah menyelesaikan ultramarathon tersebut, ia merasa burning sensation yang sangat hebat di bagian belakang betisnya. Julie pun segera dibawa ke klinik terdekat untuk memperoleh tindakan lebih lanjut. Sesampainya di klinik, mereka menutupi bagian betis Julie dengan perban dan menyarankan untuk kembali lagi ke klinik keesokan harinya. Kali kedua Julie check up di klinik tersebut, begitu perbannya dibuka hasilnya cukup mencengangkan.....

Twitter/julienisbet

Setelah menjalani seminggu perawatan intens di mana dokter mengempiskan kulitnya yang melepuh cukup parah, Julie pun kembali menjalani rutinitas seperti biasa. 

Twitter/julienisbet

"Seluruh tubuh kita merupakan ciptaan yang sangat menakjubkan, maka dari itu kita juga harus merawat dan menjaganya dengan sebaik mungkin. Aku menyesal saat itu tidak memperhatikan kondisi kulitku, it's been a harsh lesson to learn." ungkap Julie seperti yang dilansir oleh Buzzfeed.

Nah, kasus dari Julie Nisbet ini bisa jadi pelajaran yang sangat penting buat kalian yang masih menyepelekan penggunaan sunscreen, girls. Selain dapat menimbulkan sunburn, yang lebih parahnya lagi kamu bisa berpotensi terkena kanker kulit kalau kamu terus-terusan membiarkan kulitmu diterpa sinar matahari tanpa perlindungan yang signifikan.

Jadi masih malas menggunakan sunscreen, girls? Don't be!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER