SKINCARE

Mau Wajah Glowing Tapi Takut Coba-Coba Skincare? Sparkling Water Jawabannya!

Sunday, 01/10/2017 14:02 WIB by Dwinta , Facetofeet
Mau Wajah Glowing Tapi Takut Coba-Coba Skincare? Sparkling Water Jawabannya!
alice11.files.wordpress.com

Tahu kan jenis air putih fancy yang biasa dihadirkan kalau lagi makan makan cantik di kedai kue? Sparkling water ini ternyata punya sejuta manfaat lho buat kulit! Bahkan cuci muka dengan air ini populer banget sebagai trend kecantikan di Jepang dan Korea beberapa tahun ini. Nggak heran juga kalau beberapa produk kecantikan sudah menyematkan bahan sparkling water dalam kandungannya. Seperti apa sih manfaatnya? Yuk disimak!

Sejak aktris Korea, Kim Hee Sun, mengungkapkan bahwa rahasia kulit flawless nya adalah rajin cuci muka pakai sparkling water, wah heboh deh beauty enthusiast di sana. Memang sih belum ada penelitian yang membuktikan manfaat air ini untuk muka, tapi sudah banyak dokter kecantikan yang menyarankan air ini sebagai bagian dari perawatan kulit.

Memang apa saja sih manfaatnya? Salah satunya adalah air ini cocok untuk kamu yang berkulit sensitif karena Ph dalam air cenderung lebih rendah dibanding air biasa. Hidrasi dalam air ini juga lebih cepat diserap oleh kulit sehingga kulit lebih halus, kencang dan kenyal. 

source: wanitaindonesia

source: blogcdn

Wajah akan lebih bersih karena gelembung dari air karbonasi ini bekerja sangat baik dalam membersihkan kotoran di pori-pori terkecil kulit, yang menyebabkan efeknya lebih berasa dibanding air biasa. Sel kulit mati yang tersumbat juga dibersihkan sehingga otomatis pori-pori yang bersih menyebabkan muka jadi kinclong.

Bubble dari air ini lagi-lagi mengandung oksigen yang diserap kulit hingga ke lapisan paling dalam. Oksigen ini lalu melancarkan peredaran darah di bawah kulit dengan vitamin dan mineral yang diperlukan. Kulitmu jadi lebih kenyang, jadi cerah dan sehat deh!

source: previewph

Cara pakainya sederhana saja. Cara pertama, satu mangkuk berisi setengah sparkling water ini bisa dicampur dengan setengah pula air biasa. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, kemudian celupkan wajah ke mangkuk ini selama 10-20 detik. Lalu tepuk-tepuk wajah hingga kering. Buat pemilik kulit sensitif, cara kedua ini akan lebih cocok ke kamu. Cukup membilas wajah dengan sparkling water secara keseluruhan selama 20 detik. Apabila ingin menambahkan air ini dalam beauty routine selain cuci muka, pakai cara ketiga, usapkan sparkling water dengan kapas ke wajah selayaknya kita memakai toner. Lalu pakai pelembab, then you're ready to go! 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER