SKINCARE

Sudah Tahu Apa Itu Eczema dan Psoriasis? Kenali Gejalanya, Siapa Tahu Kamu Mengalaminya!

Monday, 13/11/2017 10:10 WIB by Elvenza Natasha, Facetofeet
Sudah Tahu Apa Itu Eczema dan Psoriasis? Kenali Gejalanya, Siapa Tahu Kamu Mengalaminya!
blogelevenia

Girls, apakah mukamu kadang-kadang terasa gatal dan menjadi kemerahan? Hati-hati, mungkin itu adalah Eczema atau Psoriasis! Belum tahu apa itu Eczema dan Psoriasis? Yuk kita bahas bersama!

Eczema membuat kulitmu menjadi sangat gatal dan memerah. Eczema biasanya ditemukan di bagian tubuh yang sering terlipat, misalnya siku bagian dalam, leher, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki. Anak bayi juga dapat mengalami Eczema di bagian pipi, dahi, dan dada. Beberapa hal yang mengakibatkan Eczema antara lain karena adanya iritasi yang disebabkan oleh sabun, deterjen, dan obat pembasmi kuman. Selain itu, Eczema juga dapat muncul akibat adanya pemicu alergi seperti debu, bulu binatang, dan beberapa bahan makanan. Stres, keringat, dan perubahan hormon juga dapat memicu timbulnya Eczema. Kalau kamu memiliki Eczema, ada kemungkinan kamu memiliki kulit yang kering dan sensitif, selain itu juga memiliki riwayat penyakit asthma.

Psoriasis membuat kulitmu juga gatal, namun juga memberi sensasi terbakar dan terasa menyengat. Psoriasis biasanya ditemukan di bagian siku, telapak tanga, telapak kaki, juga punggung. Beberapa hal yang mengakibatkan Psoriasis antara lain keringat, infeksi, vaksin, dan sinar matahari. Kalau kamu memiliki Psoriasis, ada kemungkinan kamu memiliki riwayat penyakit yang serius seperti diabetes, hati, atau depresi.

Kedua gejala ini memang biasanya terlihat pada anak dan remaja, namun tidak menutup kemungkinan bahwa dapat dialami pada saat kamu sudah dewasa. Beberapa hal yang menyebabkan kedua gejala tersebut terlihat pada saat kamu sudah dewasa antara lain karena adanya sakit gondok, perubahan hormon, dan stres.

Apabila kamu memiliki ciri-ciri tersebut diatas, ada baiknya kamu konsultasikan produk-produk kecantikan kamu dengan dokter ya! Jangan sampai kamu salah memilih produk yang kandungannya tidak sesuai denganmu dan malah memperparah kulit mukamu!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER