SKINCARE

Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Merusak Kulitmu

Thursday, 07/12/2017 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Merusak Kulitmu
Vogue

Girls, meskipun di pagi hari kamu harus sibuk pergi kuliah atau ngantor tapi jangan lupa untuk tetap merawat kulit,mu ya. Ada beberapa kebiasaan ‘jelek’  nih yang sering dilakukan cewek di pagi hari sehingga bisa bikin kulit rusak.

Banyak lho cewek yang pagi hari cuma cuci muka pakai air aja karena merasa di malam hari sudah tidak beraktivitas lagi. Jangan salah, pada saat tidur kulit muka tetap menghasilkan minyak, residu, dan kulit mati. Cuci muka dengan air saja tidak cukup loh Girls, karena air tidak bisa membersihkan residu kulitmu sampai kedalam pori. Residu bisa mengendap didalam kulit yang mengakibatkan komedo bahkan jerawat!

Udah cuma cuci muka pakai air, hayo ngaku pasti banyak juga kamu yang gak pakai sunscreen? Meskipun kamu cuma terkena paparan matahari secara singkat, tapi sunscreen punya manfaat lainnya selain ngelindungin Gurlz dari sinar UV. Sunscreen juga punya fungsi untuk mencegah penuaan dini, darkspots, pigmentasi, sampai kanker kulit! Bahkan sunscreen gak hanya mencegah, tetapi juga memperbaiki kerusakan yang sudah ada.

Kebiasaan terakhir yaitu menggunakan alat-alat makeup yang kotor. Girls, biasakan  cuci make up brush dan make up sponge kamu setidaknya 2 minggu sekali untuk menghilangkan bakteri dan sel-sel kulit mati yang tertempel didalamnya supaya kulitmu gak iritasi dan jerawatan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER