SKINCARE

Selain untuk Scrub, Ini Manfaat Lain Gula untuk Kulitmu!

Monday, 19/02/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Selain untuk Scrub, Ini Manfaat Lain Gula untuk Kulitmu!
Face Scrub

Gula yang biasa kamu gunakan sebagai pemanis minuman, ternyata bisa memberikan manfaat baik untuk kulitmu. Pastinya kamu udah sering kan mendengar beauty tips scrub alami dari gula?  Yuk Girls,  intip cara-cara lainnya memanfaatkan gula untuk kulitmu!

Untuk melembabkan kulit, campur satu sendok makan gula dengan setengah sendok makan minyak zaitun, lalu usapkan pada wajah selama 1 menit. Metode ini membantu untuk melembabkan kulit secara mendalam. Campuran ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menggosok bagian tubuh yang sangat kering yaitu siku, lutut, dan tumit.

Nah kalau yang satu ini, kamu harus membuat gula menjadi karamel. Caranya panaskan tiga sendok makan gula pasir, ¼ perasan jeruk lemon, dan ¼ gelas air menggunakan api kecil. Aduk sampai membentuk karamel, diamkan sebentar sampai menghangat, oleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang berbulu, setelah itu kamu bisa menempelkan kertas dan tarik kertas kearah yang berlawanan dari arah tumbuhnya bulu.

Cara terakhir, basahi wajahmu, lalu ambil gula secukupnya dan langsung aplikasikan gula sebagai scrub wajah. Terdapat 2 kandungan penting gula yaitu asam glikolat dan asam alpha-hydroxy, yang membantu menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit. Jadi, keadaan wajahmu akan seimbang, tidak terlalu berminyak apalagi terlalu kering.

Selamat mencoba, Girls!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER