SKINCARE

Wajahmu Masih Juga Beruntusan? Mungkin Ini yang Keliru!

Tuesday, 27/03/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Wajahmu Masih Juga Beruntusan? Mungkin Ini yang Keliru!
Elle UK

Jerawat di wajah memang sangat menganggu ya, Girls. Bayangkan, meski sudah lakukan cara mengatasi jerawat yang konon katanya paling oke ternyata kian memperparah kondisi wajah. Padahal, hal mendasar yang cenderung mengeluarkan pesona fisik seseorang adalah faktor kebersihan, dan tentunya muka bruntusan bukan salah satunya. 

Ambil nafas, dan jangan buru-buru memaki penulis, atau teman yang memberi saran. Terkadang bisa jadi bukan kesalahan orang lain melainkan diri sendiri. Nah, berikut ini penyebab yang sangat mungkin memperparah kondisi jerawat

Salah satu potensi ancaman jerawat kian parah justru terletak pada pilihan skin care. Ada banyak sekali jenis beauty product dan semuanya belum tentu cocok untuk semua orang. Bisa jadi kamu sekedar memilih berdasarkan harga dan ketenaran produk tanpa membaca fungsi ataupun kandungan pada suatu produk. 

Luangkan waktu untuk mulai mempelajari setiap produk yang akan dibeli. Tidak akan makan waktu lama paling hanya beberapa menit dan yakin deh pegawai toko tidak akan mengusir kamu. Terutama untuk kamu yang punya kulit ‘suka rewel’, usahakan semua rangkaian produk memang ditujukkan untuk perawatan kulit wajah sensitif.

Era modern memang menuntut mobilitas yang tinggi. Akibatnya, sebagian besar orang tidak ingin waktunya terbuang untuk satu kegiatan saja, termasuk merawat kulit muka. Banyak kasus menunjukkan wajah jerawatan tidak dipicu oleh pemilihan produk yang kurang tepat, melainkan bagaimana individu menggunakan produk tersebut. 

Misalkan saja, kamu terburu-buru pergi kerja karena terlambat bangun atau sudah terlalu lelah untuk mencuci wajah. Bisa saja kamu asal bilas sabun cuci muka dan langsung berganti aktivitas. Padahal, sisa sabun yang tertinggal sangat mungkin mengundang kuman, bakteri, dan sebagainya untuk membentuk jerawat. 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER