SKINCARE

Ternyata Membersihkan Wajah dengan Kapas Bisa Menyumbat Pori-pori, Lho!

Wednesday, 06/06/2018 17:05 WIB by Marisha A, Facetofeet
Ternyata Membersihkan Wajah dengan Kapas Bisa Menyumbat Pori-pori, Lho!
Korean Boo

Pasti kamu sudah bosan banget dengan tips yang satu ini, kan? Salah satu cara mempertahankan kecantikan kulit wajah adalah jangan tidur dengan sisa riasan wajah. Nah, siapa yang selalu membersihkan kulit dengan bantuan kapas? Kayaknya hampir semua dari kita ya Girls. Ternyata kebiasaan ini bukanlah kebiasaan yang benar, lho.

Ada baiknya ketika membersihkan dengan milk cleanser, kamu bisa mengangkat sisa pembersihanya dengan tisue, tidak disarankan menggunakan kapas. Alasannya, saat melakukan gerakan rotasi ringan, pori-pori akan terbuka. Kapas biasanya sering menempel pada pori-pori saat itu.

Langkah pembersihan wajah dengan milk cleanser adalah melakukan gerakan pijatan ringan menggunakan tiga jari dari bawah ke atas. Gerakan ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan agar kulit wajah lebih kenyal dan tidak mengendur.

Langkah selanjutnya adalah setelah mengaplikasikan milk cleanser, jangan langsung membersihkan wajah dengan cairan toner.  Langkah yang benar adalah menggunakan milk cleanser, lalu cuci wajah dengan sabun pembersih, lalu pakai toner atau penyegar. Cairan penyegar ini berfungsi untuk menyegarkan sekaligus menutup pori-pori wajah yang terbuka karena proses pembersihan sebelumnya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER