SKINCARE

Mau Bebas Jerawat? Seimbangkan pH Kulitmu dengan Jenis Pembersih Ini

Wednesday, 11/07/2018 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Mau Bebas Jerawat? Seimbangkan pH Kulitmu dengan Jenis Pembersih Ini
In The Frow

Sudah memakai berbagai macam produk untuk mengatasi jerawat tapi nggak juga sembuh, mungkin kamu harus mulai dari pembersih wajahmu. Kulit berjerawat biasanya sering terjadi pada orang yang punya jenis kulit berminyak atau kombinasi.

Karena produksi minyak di kulit yang sering menyebabkan munculnya jerawat, kita sering mendengar saran untuk menghindari berbagai produk yang mengandung banyak minyak. Tapi ternyata cleansing oil atau pembersih wajah dari minyak justru menjadi penyelamatmu, lho!

Cleansing oil ternyata bisa membantumu mengatasi jerawat. Menurut seorang pakat estetika sekaligus pendiri skincare Monastery, Athena Elle, mengungkapkan melalui Byrdie, "Dari pengalamanku, jerawat muncul karena disebabkan oleh ketidakseimbangan pH,".

Sumber: Watsons

Athena menjelaskan bahwa pembersih yang meninggalkan kesan 'kesat' sebenarnya membentuk lapisan asam. Saat lapisan asam todak seimbang, kulit akan memproduksi lebih banyak minyak sehingga menyebabkan pH kulit menjadi tidak seimbang.

Karena itu, pembersih berbahan minyak tidak akan mengubah lapisan asam. "Cleansing oil mengangkat kotoran dan minyak sehingga bisa dengan mudah dibersihkan tanpa mengikis kelembapan alami kulit," ujar Athena. Pembersih berbahan minyak juga sangat lembut. Banyak orang yang melihat perubahan pada kulitnya setelah beberapa minggu menggunakan cleansing oil.

Kalau kamu termasuk team double cleansing, sebaiknya perhatikan juga pembersih ke dua yang kamu gunakan. Hindari pembersih wajah yang mengandung detergen, alkohol, maupun garam yang bisa mengiritasi kulit dan membuat pH kulit menjadi tidak seimbang.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER