SKINCARE

Penting Nggak Sih Melakukan Facial Secara Profesional?

Wednesday, 09/01/2019 15:03 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Penting Nggak Sih Melakukan Facial Secara Profesional?
Allure

Berbagai macam tipe dan jenis facial sudah banyak dikembangkan dan dilakukan untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang sehat dan mengatasi permasalahan kulit.. Facial sendiri bisa dilakukan secara profesional di klinik kecantikan ataupun di rumah dengan berrbagai macam produk dan tools yang mendukung.

Tapi, Sebenarnya Seberapa Penting Sih Kita Melakukan Treatment Secara Profesional?

Dilansir dari Allure, para profesional Shani Darden, Joanna Vargas dan ahli dermatologis Ellen Marmur mengatakan bahwa, mereka selalu merekomendasikan kepada kliennya untuk melakukan facial setiap satu bulan sekali. Karena, tidak akan ada yang bisa menggantikan treatment yang dilakukan secara profesional.

Selain itu, kondisi kulit akan berubah tergantung dari cuaca dan gaya hidup yang kamu alami, juga kulit akan melakukan cycle setiap 28 hari jelas Ellen. Oleh karena iu, melakukan pengecekan setiap satu bulan sekali ke ahlinya adalah waktu yang tepat dan bisa mengontrol keadaan kulit kamu.

Apa Bedanya Facial yang Dilakukan Profesional?

Dermatologist Ellen mengatakan bahwa melakukan facial dengan didampingi profesional akan lebih lengkap dan worth it. Seperti, ara profesional akan melakukan cleanses, exfoliates dan diberikan serum yang sesuai kulit yang kamu miliki. Selain itu, ada banyak sekali jenis facial seperti, HydraFacials, Chemical peels, LED facial dan lain sebagainya yang bisa dikombinasikan oleh tim profesional dalam satu sesi perawatan. Dan yang paling penting adalah kamu bisa berkonsultasi dengan mereka kapan waktu yang tepat untuk kamu melakukan perawatan kembali. Hal ini akan membantu kamu lebih rutin melakukan perawatan.

(sumber : styleblueprint)

Lalu, Apakah Melakukan Home Face Mask disertai Tools yang Mendukung Hasilnya Akan Sama dengan Para Profesional Lakukan?

Jawabannya jelas tidak! Namun kamu bisa melakukan semaksimal mungkin, untuk menjaga kulit kamu tetap terjaga. Ketika kamu memutuskan untuk melakukan perawatan di rumah, kamu bisa menggunakan jade roller atau dermaroller yang memiliki fungsi mirip dengan digunakan oleh para profesional. Ini juga jadi salah satu pilihan untuk kamu yang tak memiliki waktu dan tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke klinik facial.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER