SKINCARE

Sudahkah Kamu Rutin Menggunakan Eye Cream?

Thursday, 10/01/2019 15:03 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Sudahkah Kamu Rutin Menggunakan Eye Cream?
pinterest

Mungkin masih banyak dari kamu yang mengabaikan dalam merawat area di sekitar mata dan menyamakan perawatannya dengan kulit wajah lainnya.Namun, harus kamu ketahui bahwa area di sekitar mata sangatlah unik dan jauh lebih sensitif. Jadi jangan heran jika tanda-tanda penuaaan akan lebih cepat muncul.

Nah, sebenarnya seberapa penting sih eye cream itu, dan bagaimana penggunaannya secara efektif? Ini dia jawabannya dilansir dari situs Garnier USA

Mengapa Area Mata Berbeda dengan Area Wajah Lainnya?

Kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis, sensitif serta mudah kering. Mata juga secara konstan melakukan pergerakan seperti berkedip, ini  yang membuat area sekitar mata menjadi lebih cepat keriput dan timbulnya garis-garis halus. Selain itu juga, mata adalah memiliki kumpulan cairan di bawah mata yang membuat lingkaran hitam jadi semakin terlihat.

Lalu, Eye Cream Apa yang Sesuai dengan Kondisi Wajah?

Dry Skin : Kalau kamu memiliki jenis kulit yang kering, maka kulit kamu akan lebih mudah terkelupas dan bersisik. Untuk itu pilihlah eye cream yang memiliki kelembapan lebih untuk menghidrasi kulit kamu.

Dark Circles dan Puffiness : Kamu membutuhkan produk dengan kandungan yang dapat menyingkirkan kelebihan cairan pada area kulit mata kamu, Misalnya pilih produk yang memiliki kandungan retinol, vitamin C, mint dan kafein untuk mengatasinya

Garis Halus dan Kerutan : Produk dengan kandungan Antioksidan adalah pilihan terbaik untuk membuat kulit tampak lebih fresh dan bercahaya. Kandungan retinol serta vitamin C juga bisa kamu gunakan loh.

Semua Tipe Kulit : Sunscreen! Apapun jenis kulit kamu, yang pasti kamu harus menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Juga gunakan sunglasses untuk melindungi area mata kamu.

Apa Sih Eksternal Faktor yang Bisa Mengurangi Lingkaran Hitam dan Penuaan Dini di Sekitar Area Mata?

Merokok

Merokok dapat mengurangi asupan vitamin C di didalam tubuh, padahal sebagaimana kita tahu bahwa Vitamin C sangat berperan penting untuk merawat kulit dari sinar matahari dan membuat kulit lebih cerah. Merokok juga dapat memperparah dark circles yang ada di sekitar area mata kamu

Fast Food

Garam dapat menyerap kadar air di dalam tubuh, sehingga tubuh mudah kekurangan cairan dan membuat kulit wajah kamu mudah bengkak. Sebaiknya kurangi makan cepat saji dan ganti dengan perbanyak mineral seperti sayur dan buah.

Kurang Tidur

Kurangnya tidur juga menjadi salah satu faktor dark circles di bawah mata kamu selalu ada. Karena, cairan mata akan terus menumpuk dan terjadi membengkak hingga muncul lingkaran hitam.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER