SKINCARE

Pelembab Seperti Apa yang Cocok untuk Kulit Kombinasi?

Thursday, 10/01/2019 17:05 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Pelembab Seperti Apa yang Cocok untuk Kulit Kombinasi?
The Klog

Menggunakan pelembab tentunya sudah menjadi rutinitas wajib yang kamu lakukan setiap hari. Pelembab sendiri memiliki fungsi utama untuk menghidrasi kulit agar tidak kering dan menutrisi kulit agar lebih sehat. Menggunakan pelembab sesuai jenis kulit pastinya memberikan hasil optimal yang diharapkan. Dari semua jenis kulit, mungkin jenis kulit kombinasilah yang butuh perhatian lebih. Nah, kalau kamu masih ragu dengan kondisi kulit yang kamu miliki, kamu bisa cek loh. Dilansir dari situs The Klog, Pertama, tatap cermin dan perhatikan area T-zone dan pipi kamu, apakah area T-zone kamu berminyak? Atau apakah area pipi kamu lebih kering dari kondisi kulit di T-zone? Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki jenis kulit berminyak girls.

Tekstur

Kamu membutuhkan moisturizer dengan formula yang rich, karena pelembab dengan formula krim yang berat akan menyumbat pori-pori dan memproduksi lebih banyak minyak, khususnya di area T-zone. Namun sebaliknya, jika kamu memilih pelembab dengan tekstur yang terlalu cair tidak akan berfungsi secara maksimal untuk area pipi kamu yang kering dan butuh kelembapan lebih. Lalu? Pilihlan pelembab dengan formula gel yang memiliki formula seperti air namun cukup menghidrasi area kulit kamu yang kering dan sedikit berminyak

Formula

Kulit kamu yang kombinasi membutuhkan formula yang seimbang, jadi kamu bisa mencari formula yang dapat melembabkan secara efisien. Snail Mucin adalah bahan bahan yang cocok kamu pilih, karena ia bersifat melembabkan, membantu pergantian sel kulit baru, dan juga menenangkan.

.

Kamu juga tidak perlu ragu secara rutin menyesuaikan pelembab dengan jenis kulit kamu di beberapa waktu tahun ke depan. Karena kondisi kulit bisa akan sangat berubah seiring berjalannya waktu.

Sebagai contoh, di musim panas atau kering, kulit akan sedikit menghasilkan minyak dan lebih sering menghasilkan keringat. Sehingga menggunakan serum moisturizer bisa dijadikan pengganti moisturizer kamu. 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER