SKINCARE

Apakah Mineral Sunscreen Lebih Baik dari Chemical Sunscreen?

Monday, 21/01/2019 15:03 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Apakah Mineral Sunscreen Lebih Baik dari Chemical Sunscreen?
Allure

Sunscreen adalah skincare yang tidak boleh terlupakan setiap hari sebelum beraktivitas untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sunscreen sendiri memiliki 2 tipe yaitu, Chemical Sunscreen dan Physical Sunscreen.

Kalau kamu belum tahu bedanya, baca dulu disini : Yuk, Cari Tahu Perbedaan Physical dan Chemical Sunscreen Di Sini!

Nah, banyak yang bilang kalau Mineral Sunscreen atau Physical Sunscreen itu lebih baik baik daripada Chemical Sunscreen. Benar nggak sih?

Mineral sunscreen memang memiliki tekstur yang lebih berat, menyebabkan white cast dan being chalky. Tapi, Mineral sunscreen sangat baik dalam memberi perlindungan dan memblokir sinar UV, karena mengandung bahan-bahan seperti titanium dioxide dan zinc oxide, daripada menyaring sinar UV dan mengubahnya menjadi panas seperti chemical sunscreen. British Association of Dermatologists juga menemukan bahwa 80 persen orang gagal menerapkan tabir surya secara benar sebelum pergi di bawah sinar matahari

Namun, saat ini, seperti yang dijelaskan oleh Dr. Anjali Mahto, konsultan dermatologis di Klinik Cadogan, teknologi mineral sunscreen jadi jauh lebih baik, karena partikelnya lebih kecil sehingga dapat menyerap ke kulit tanpa meninggalkan residu. Jadi mineral sunscreen ini bisa leboh efektif daripada chemical sunscreen, namun jika kamu memiliki kulit berminyak atau rentan terhadap jerawat kamu bisa memilih chemical sunscreen.

Sedangkan contoh mineral sunscreen yang bisa kamu pilih adalah Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care, Avène Mineral Light Hydrating Sunscreen Lotion SPF 50+, Acnes UV Tint, Etude House Sunprise Mild Airy Finish.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER