SKINCARE

Bagaimana Ya Ciri Scrub yang Digunakan Tidak Cocok untuk Wajah?

Saturday, 02/02/2019 14:02 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Bagaimana Ya Ciri Scrub yang Digunakan Tidak Cocok untuk Wajah?
stackumbrella

Eksfoliasi kulit dengan scrub memang sangat baik dan dibutuhkan oleh kulit untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit yang dapat membuat kulit jadi tampak lebih kusam, kasar dan kering jika tidak dibersihkan. Dengan memilih produk yang tepat, proses eksfoliasi menjadi lebih mudah dan membantu kulit kamu menjadi lebih lembab, sehat, dan mengatasi permasalahan kulit. Memang, di beberapa orang mengatakan bahwa produk scrub untuk eksfoliasi terasa kasar dan membuat kulit tidak nyaman. Kira-kira bagaimana sih ciri scrub yang kamu gunakan tidak nyaman untuk kulit?

Kulit Menjadi Kering dan Tertarik

Scrub harus cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, namun itu tidak akan menyebabkan kekeringan atau perih. Perhatikan kulit kamu girls, jika terasa bersisik dan kering setelah melakukan eksfoliasi, ini mungkin karena kamu menggunakan scrub yang tidak diformulasikan dengan bahan-bahan yang sesuai dengan jenis kulit. Seharusnya, ketika selesai melakukan eksfoliasi lanjutkan dengan aktivitas melembapkan kulit dengan produk yang menghidrasi dan dapat mengembalikan pH serta kelembutan pada kulit sambil menghilangkan sel kulit mati, kotoran, dan minyak dari permukaan kulit kamu

Kulit Terasa Kasar

Beberapa produk eksfoliasi kulit diformulasikan dengan bahan granular yang dapat membantu melembutkan kulit sambil mengangkat sel-sel kulit mati yang mungkin bisa menyebabkan kulit kusam dan kasar pada kulit. Beberapa lebih suka membasahi wajah terlebih dahulu dan ada juga yang lebih menyukai tidak membasahinya terlebih dahulu untuk memberikan tekanan lebih saat scrubing. Jangan lupa juga untuk memperhatikan bahan-bahan seperti krystal, pasir atau garam yang dapat membuat kulit menjadi iritasi. Saat eksfoliasi kamu bisa menggunakan tangan atau handuk dan lakukan gerakan memutar.

Namun, kamu tidak perlu terlalu khawatir dan bisa segera berhenti setelah timbul ciri-ciri tersebut serta menggantinya dengan metode dan produk yang cocok girls.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER