SKINCARE

Membersihkan Wajah Dahulu atau Eksfoliasi Terlebih Dulu Ya?

Sunday, 03/02/2019 14:02 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Membersihkan Wajah Dahulu atau Eksfoliasi Terlebih Dulu Ya?
braun

Baik proses membersihkan wajah atau mengeksfoliasi kulit wajah adalah rutinitas yang sama baik dan dibutuhkan. Walau masih banyak yang bingung dalam urutan prosesnya terlebih dahulu, kamu bisa lakukan dengan 2 metode di bawah yang bisa jadi pertimbangan kamu girls!

Metode pertama adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Dengan membersihkan wajah, itu akan membantu menghilangkan kotoran, keringat, dan memperbaiki permukaan kulit. Setelahnya, scrub akan bekerja dengan dasar wajah yang telah bersih dan secara efektif mengangkat sel-sel kulit mati yang telah menumpuk di permukaan kulit. Proses pengelupasan dapat melembutkan kulit dan membantu membentuk lapisan baru sel-sel kulit ketika sel-sel kulit mati tersapu bersih. Hal ini juga akan membantu mempersiapkan kulit dalam rangkaian selanjutnya seperti penggunaan moisturizer, minyak atau serum.

Metode kedua dengan mengeksfoliasi kulit terlebih dahulu. Metode ini memang sedikit tidak biasa namun ternyata juga banyak memiliki manfaat loh. Saat melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit dapat terangkat oleh scrub lalu dilanjutkan dengan cleanser yang membantu menghilangkan residu tersebut. Hal ini juga dapat memberikan permukaan wajah yang bersih dan halus juga dapat dilanjutkan dengan rangkaian skincare selanjutnya.

Karena tidak ada metode yang salah, kamu bisa coba kedua metode tersebut dan mencocokannya dengan kebutuhan dan jenis kulit yang kamu miliki ya girls!

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER