SKINCARE

Mengapa Kulit Mudah Berjerawat Saat Menjelang Menstruasi?

Thursday, 28/02/2019 16:04 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Mengapa Kulit Mudah Berjerawat Saat Menjelang Menstruasi?
pinterest

Menstruasi atau yang merupakan siklus bulanan yang terjadi pada wanita ini seringkali memang memiliki beberapa tanda-tanda saat akan tiba harinya. Seperti mood menjadi mudah berubah-ubah, mudah lapar, hingga yang sering menjadi masalah adalah timbulnya jerawat pada wajah. Yap, untuk yang satu ini rasanya nggak pernah absen setiap mendekati waktu menstruasi. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan jerawat sering muncul saat menjelang menstruasi?

(source: pinterest)

Sebenarnya, ketika memasuki jadwal menstruasi atau dating bulan ini, produksi hormone estrogen dan testosteron akan meningkat sehingga menyebabkan produksi sebum yang terlalu banyak dan dampaknya yaitu wajah menjadi berminyak dan kondisi hormon tidak stabil.

(source: pinterest)

Nah, minyak berlebih yang dihasilkan ini akan menyumbat pori-pori pada wajah sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati yang menumpuk, dari situlah munculnya jerawat pada wajah. Nggak hanya itu, pola makan yang berantakan mendekati jadwal menstruasi juga akan membuat jerawat lebih banyak muncul pada kulit. Kebiasaan-kebiasaan kecil seperti sering memegang wajah dengan tangan atau terkena layar handphone yang kotor juga akan lebih rentan munculnya jerawat.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER