TUTORIAL

Ini Loh Bedanya Smoothies dan Jus

Thursday, 21/09/2017 15:03 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Ini Loh Bedanya Smoothies dan Jus
Popsugar

Sama-sama minuman alami yang menyegarkan sekaligus menyehatkan, ternyata dua jenis minuman ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan loh, girls. Kira-kira, apa aja ya perbedaannya? Lebih sehat yang mana ya? Sebelum penasaran terus sotoy, simak deh penjelasan singkatnya berikut ini.

Jus memiliki tekstur lebih cair dibandingkan smoothies karena setelah diblender, jus yang diambil hanya airnya saja sehingga lebih mudah dicerna oleh usus pada saat kamu mengkonsumsinya. Sama-sama berasal dari bahan utama buah atau sayur, smoothies memiliki tektur yang lebih padat dibandingkan jus sehingga membuat perut menjadi lebih cepat kenyang. Singkatnya, jus adalah hasil blending buah atau sayur yang disaring. Sedangkan smoothies tidak disaring sama sekali.

Pinterest

Dengan cara pengolahan yang memasukan semua komponen yang ada pada sayur atau buah, dikutip dari Health.com, smoothies lebih menyehatkan dibandingkan jus karena semua nutrisi masih berada di dalam satu komponen yang utuh.

Food Network

Buat kamu yang memiliki kesibukan sehingga sering telat makan, smoothies juga bisa menjadi alternative asupan gizi kamu agar stamina tetap terjaga. Nggak cuman itu, untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, smoothies merupakan minuman yang paling pas juga karena asupan yang kaya gizi yang terkandung dalam setiap buah atau sayur yang  ada akan membuat perutmu terasa cepat kenyang, beda dengan minum jus. Smoothies mampu menunda rasa laparmu. 

Wah...... bisa dijadiin alternatif untuk program dietmu nih, girls! 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER